Tangsel Arena Fun Swimming 2023 Resmi Dibuka Pilar Saga ‘Villa Dago Jadi Kampung Olahraga’

***

Putraindonews.com – Tangsel | Wakil Walikota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan membuka secara resmi Challenge & Sportivitas “Tangsel Arena Fun Swimming 2023”, dan “Kampung Olahraga RW 20 Villa Dago Tol” yang diselenggarakan di Sport Center Villa Dago Tol, Kel Serua, Kec Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Minggu (05/03/2023).

Selain itu, Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan dengan Ketua KONI Prov Banten, Ketua PRSI Tangsel, Anggota DPRD Prov Banten dan Lurah Serua secara bersama – melepas Balon ke udara sebagai tanda dijadikan “Kampung Olahraga” yang berada di RW 20 Villa Dago Tol.

Keberadaan Kampung Olahraga Villa Dago Tol, diharapkan semakin meningkatnya kepedulian warganya untuk mengangkat dan mengoptimalkan potensi wilayah khususnya di bidang olahraga.

Dalam sambutannya, PIlar juga menyampaikan apresiasinya kepada pihak penyelenggara, KONI Prov Banten, PRSI Tangsel dan juga Ketua RW 20 beserta dan TNI – Polri serta masyarakat sekitarnya yang sudah ikut serta mendukung dan membantu suksesnya turnamen ini.

BACA JUGA :   Dua Pendaki Korban Erupsi Gunung Merapi Belum Ditemukan

Dikatakan Pilar bahwa, momen ini dapat dijadikan sebagai ajang pembinaan dan pencarian bibit- bibit atlet renang usia dini yang berprestasi untuk kemajuan olahraga renang di Kota Tangerang Selatan.

“Kita sangat apresiasi diselenggarakannya Kejuaraan “Tangsel Arena Fun Swimming 2023″ ini. Mudahan – mudahan dari kejuaraan ini, akan mencetak para atlet – atlet renang berprestasi khususnya di Kota Tangerang Selatan.” kata Wakil Walikota.

“Ada beberapa kompetisi yang akan kita hadapi ke depan, kita harapkan dari Tangerang Selatan ini, banyak juara, seperti disampaikan Ketua PRSI Tangsel kalau di Porprov bisa meraih 10 medali emas dari Cabor renang ini.” terangnya.

Menurut Pilar, melalui kompetisi – kompetisi seperti inilah, dapat menunjukkan minat dan bakat dalam menjaring anak – anak yang berprestasi dari Cabor renang.

Pilar juga mengatakan, dengan KONI Tangsel ada program – program bantuan untuk PRSI Tangsel, apakah itu bantuan misalnya pelatihnya atau kelengkapan berlatihnya seperti baju dan sebagainya atau gedung venue – venue kolam renang.

BACA JUGA :   Gubernur Jateng Kolaborasi BNPB Atasi Kebakaran di Lereng Gunung Sumbing

“Kota Tangerang Selatan, untuk 50 meter standar olympic, ada tiga tempat yaitu, Damai Indah Golf, Cobra dan The Green. Itu nanti kita kerjasamakan dengan pihak swasta untuk dijadikan Venue, termasuk disini (Sport Center Villa Dago Tol) untuk 25 meter,” ungkapnya.

Dikesempatan itu, Pilar juga menjelaskan, sebenarnya di Kota Tangerang Selatan ini, sudah banyak kolam renang yang nanti kita kerjasama khan saja.

“Enggak usah semuanya dibangun juga, nanti kalau misalnya dibangun,  kasian yang sudah ada. Nanti malah bersaing. Tentunya, kita tidak mau dari pemkot bersaing, tetapi sebaliknya kita akan memberikan stimulan/bantuan supaya anak – anak bisa memanfaatkan fasilitas dengan gratis dan baik,” jelasnya.

“Terkait target tadi, Insya Allah, kita lihat saja, bagaimana programnya. Nanti saya minta programnya kepada KONI, PRSI Tangsel, targetnya seperti apa, program pelatihannya seperti apa karena semua harus terarah dan tidak boleh sporadis.” pungkasnya. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!