Terminal Perbatasan Bakal Jadi Ruang Terbuka Hijau,

(Mapikor gorontalo_kab pohuwato)”Rencana pembangunan  terminal bus di Desa persatuan, Kecamatan popayato barat  tahun ini akan  dibangun kawasan ruang terbuka hijau (RTH).

“Dalam program tersebut pemkab sudah mengalokasikan dana sekitar Rp 500 juta  APBD tahun ini untuk peningkatan pembangunan  RTH di kawasan terminal.,” ungkap Fadli ke awak media

Menurut Fadli, saat ini pihaknya tengah memproses program rehabilitasi ruang terbuka hijau. ke Unit Layanan Pengadaan secara Elektronik (LPSE)  untuk proses lelang.
“sekarang menunggu selesainya proses lelang, dan rekanan pemenang tender bisa secepatnya melaksanakan pengerjaan fisiknya,” ujarnya.

Fadli menjelaskan ,program RTH diterminal molosipat itu ,salah satu program yang direncanakan bupati pohuwato syarif mbuingga SE.MM, untuk  peningkatan ekonomi kerakyatan, di tambahkan lagi”. di sepeutaran terminal itu. pemkap akan membangun petak kuliner  ,agar masyarakat sekitar  terminal bisa  mengololah dan mengebangkan usaha ditempat itu,” karena langkah yang telah diambil adalah salah satu cara untuk menuntaskan kemiskinan dalam hal memberikan peluang terhadap masyarakat agar mampu mengembangkan dan mengololah usaha di perbatasan”ujarnya

BACA JUGA :   Jadi Tersangka Dugaan TPK, Wakil Ketua DPR RI AZ Dijemput Kemudian Ditahan KPK

Rencanaya peningkatan pembangunan terminal  tersebut akan dijadikan ‘rest area’, lokasi parkir bus yang  melintas diwiayah perbatasan provinsi gorontalo “dan tujuannya di bangun RTH  akan di jadikan ruang pablic guna peningkatan penumpang  yang akan transit  di terminal  perbatasan

Di tambahkan Fadli  “dalam perencanan rehabilitasi taman di kawasan terminal itu sudah dikoordinasikan dengan, sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD).Melalui Dinas PU Bidang tata ruang”untuk menghijaukan  terminal bus dimolosipat  menjadi kawasan RTH plus.

BACA JUGA :   Pertemuan Dua Jendral Malut Untuk Sinergi Peran

“untuk program  pembangunan  dan pengembangan  RTH interaktif , Nantinya  pengelolaannya dilakukan oleh sejumlah SKPD terkait.dan sebagai fungsi   pengawasan  jalur kendraan yang keluar  dan masuk diperbatasn .

di temapat terpisah dinas  perhubungan di convirmasi awak media ’”  ikbar menjelaskan tahun ini akan  ada peningkatan jalan dan pembangunan  pos masuk kedalam terminal . Sebagai contoh yang kini sudah dikembangkan, bangunan terminal  dan  sarana lainya ,ujarnya

“di tambahkan Fadli ‘Sementara itu  terminal molosipat  akan dijadikan sentra produk unggulan kabupaten pohuwato ‘Salah satu unsur penting dalam arsitektur ruang publik adalah partisipasi warga karena merekalah yang akan menggunakan bangunan tersebut..Dan Rencanaya proyek tersebut   akan diselesaikan  2017 nanti,” tutup Fadli.,,,,(jma) 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!