Tersambung Listrik Hadiah Dari PLN, Rumah Tiko Yang Gelap Kini Tampak Terang

***

Putraindonews.com – Jakarta | PT PLN kembali memberikan hadiah kepada Eny Sukaesi dan anaknya, Pulung Mustika Abima alias Tiko berupa program “Light Up The Dream”.

Program ini merupakan donasi dari pegawai PT PLN untuk membantu masyarakat tidak mampu yang membutuhkan listrik, seperti keluarga Ibu Eny dan Tiko.

Diketahui, rumah Eny sebelumnya mengalami masalah ketiadaan aliran listrik selama hampir belasan tahun usai ditinggal pergi sang suami.

Rumah mewah Tiko dan ibunya sempat viral karena terbengkalai, dipenuhi semak dan pepohonan tinggi.

Namun, rumah mewah milik kini kembali dialiri listrik. Rumah yang semula terlihat gelap karena gelap kini tampak benderang.

BACA JUGA :   Enam Kecamatan di Kabupaten Bogor Dilanda Banjir, Jakarta dan Tangerang Diminta Siaga

Lewat program PT PLN memberikan sambungan listrik baru secara gratis untuk rumah mewah di Jalan Paron, Cakung, Jakarta Timur itu.

“Light Up The Dream ini program PLN untuk berdonasi, membantu saudara-saudara kita yang kekurangan dan membutuhkan listrik,” kata Manager PLN UP3 Cempaka Putih Majuddin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa, 10 Januari 2023, seperti dikutip dari Antara.

Selain gratis sambung baru, PLN juga memasang instalasi listrik baru di rumah viral tersebut, seperti kabel, colokan dan stop kontak. Majuddin mengatakan sambungan listrik yang diberikan sesuai kebutuhan keluarga itu.

BACA JUGA :   Ketum PSSI Erick Thohir Bantah Anggaran Renovasi JIS Capai Rp5 T

Petugas PLN juga membantu mengecek instalasi listrik yang lama di rumah tersebut. Sekretaris RT 06/02 Jatinegara Antoro menyampaikan terima kasih kepada PLN perwakilan lingkungan dan pemilik rumah tersebut. Pada saat ini, Ibu Eny masih menjalani perawatan kejiwaan di RSKD Duren Sawit.

“Atas perhatian dan hadirnya listrik di kediaman Ibu Eny, kami atas nama warga dan pemilik rumah berterima kasih kepada PLN. Dengan ini Ibu Eny dan Tiko bisa beraktivitas lebih nyaman,” kata Antoro. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!