Timnas AMIN Tanggapi Kasus Penganiayaan Relawan Paslon Lain

Putraindonews.com – Jakarta | Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) menanggapi kasus dugaan penganiayaan terhadap relawan pasangan calon (paslon) Presiden dan Wakil Presiden yang lain.

“Kasus tersebut harus diusut tuntas, jangan sampai cederai kedamaian pemilu kali ini,” kata Juru Bicara Timnas AMIN Billy David di Jakarta, Minggu (31/12/23).

Meski yang terlibat merupakan oknum aparat keamanan, menurut dia, proses hukum harus berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku tanpa pandang bulu.

BACA JUGA :   Peluncuran Tahapan Pilkada 2024, Partisipasi Masyarakat Jadi Perhatian Pj Gubernur Sumut

Ditegaskan pula bahwa nyawa seseorang harus dikedepankan karena tak ada satu kegiatan kampanye apa pun yang seharga dengan nyawa.

Oleh karena itu, pihaknya mendorong penyelenggaraan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yang aman dan damai.

“Pasangan dan Timnas AMIN mengajak semua untuk berkampanye yang aman, nyaman, dan damai,” ujarnya.

BACA JUGA :   NIAS BARAT DIGUNCANG GEMPA M6,7, BPBD di 11 Wilayah Lapor Pusdalops BNPB

Sebelumnya, Sabtu (30/12), dua orang sukarelawan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Ganjar-Mahfud dianiaya oleh sejumlah oknum TNI di Boyolali, Jawa Tengah.

Peristiwa tersebut diduga dipicu oleh kesalahpahaman antara sejumlah prajurit TNI dan dua korban ketika sejumlah pengendara sepeda motor berknalpot bising melintas di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kabupaten Boyolali. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!