Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pemkab Jayapura Akan Alokasikan 30 Persen Dana Otsus

Putraindonews.com – Timika | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, Papua, rencana akan mengalokasikan 30 persen dana Otonomi Khusus (Otsus).

Hal itu dimaksudkan untuk meningkatkan mutu pendidikan di daerah tersebut.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Jayapura Eqberth C Kopeuw melalui telepon seluler di Sentani, Sabtu, mengatakan pihaknya fokus meningkatkan mutu pendidikan guna menciptakan generasi yang andal.

“Alokasi dana Otsus Papua khusus bidang pendidikan di Kabupaten Jayapura yakni 30 persen untuk meningkatkan mutu pendidikan,” katanya.

BACA JUGA :   Bamsoet Gagas Aplikasi "DPR dalam Genggaman Rakyat"

Menurut Eqberth, sumber daya manusia yang unggul lahir dari pendidikan yang bermutu.

“Kami fokus pada peningkatan mutu guna memperbaiki hasil penyelenggaraan pendidikan agar sesuai dengan arah kebijakan yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya mengadakan kegiatan ilmiah yang dapat mengembangkan potensi guru melalui seminar, pelatihan, workshop, dan lainnya secara berkelanjutan sehingga guru semakin profesional.

BACA JUGA :   Dewan Pers Kembali Mangkir Dalam Sidang Gugatan IMO-Indonesia

“Harapan kami kemampuan yang dimiliki guru dapat mendorong pembelajaran di sekolah, yang pada akhirnya peningkatan mutu pendidikan akan terwujud dan menjadi kenyataan,” katanya.

Dia menambahkan, jika kualitas guru meningkat, maka akan berdampak pada mutu yang akan diperoleh peserta didik ke depan.

“Kami fokus alokasikan penggunaan dana Otsus di bidang pendidikan untuk peningkatan mutu pendidikan mulai dari peningkatan kapasitas guru,” tandasnya. Red/RP

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!