Tingkatkan Pendapatan Keluarga, Masyarakat Bentuk Program Kelompok Wanita Tani

Putraindonews.com – Program Pemberdayaan ekonomi dalam bentuk Kelompok Wanita Tani (KWT) yang beranggotakan 10 ibu-ibu sebagai penerima manfaat Program Keluarga Harapan yang berlatar belakang dengan minimnya pendapatan keluarga.

KWT KPM PKH ini di bentuk dalam program pemberdayaan ekonomi untuk dapat menambah pendapatan keluarga.

Hal inipun diinisiasi ketum forum muda Milenial Bogor Raya Muhamad Janwar yang juga sering disapa Cawang.

Ia mengatakan bahwa KWT KPM PKH membudidayakan tanaman kumis kucing yang memang banyak tumbuh liar di sekitaran komunitas.

BACA JUGA :   Sinergi Antar Ekosistem TWC Hibahkan 3 Ekor Gajah Sumatera

“Bukan hanya membudidayakan tanaman tersebut akan tetapi, ibu-ibu KWT KPM PKH juga memproduksi menjadi produk minuman herbal yang kaya manfaat dalam bentuk teh serbuk yang dikemas dengan kemasan kaleng dan plastik Poch dengan sistem pemasaran melalui market place juga dalam bentuk hampers,” Ucap anak muda itu, Senin (22/4/24).

Lebih lanjut Cawang sampaikan program pemberdayaan KWT KPM PKH ini mendapatkan support dari perusahaan BUMN yaitu PT. Sarana Multigriya Finansial dalam bentuk dukungan modal salah satunya keperluan alat-alat produksi dan sertifikasi seperti PIRT dan Halal.

BACA JUGA :   Pers Perlu Kembangkan Jurnalisme Inklusi

Program ini juga dikolaborasikan dengan NGO internasional SOS CHILDREN’S VIILAGES Indonesia, Dinas Pertanian Kabupaten Bogor, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan anak Kabupaten Bogor. Red/MJ

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!