Tugu Insurance Tawarkan Produk Mudik Aman melalui ‘Asuransi t Mudik’

Putraindonews.com – Jakarta | Musim mudik lebaran 2023 sebentar lagi tiba dan ini menjadi momen yang biasanya paling dinantikan setiap tahunnya.

Lebaran tahun ini akan kembali semarak dengan aktivitas mudik masyarakat Indonesia ditambah pemerintah sudah mengizinkan mudik tahun ini, dengan prediksi 130 juta pemudik pada tahun ini, setelah dilarang kala pandemi Covid-19.

Namun tanpa persiapan yang matang, sering kali momen mudik lebaran yang harusnya menyenangkan, malah berbalik menjadi momen yang tidak mengenakan. Untuk itu ada beberapa tips agar mudik kamu aman dan nyaman.

Pastikan kondisi tubuh fit
Untuk pemudik yang sambil menjalankan ibadah puasa, wajar jika nanti badan terasa kurang bertenaga karena asupan kalori yang terbatas. Namun, hal itu tidak bisa menjadikan puasa sebagai alasan untuk malas beraktivitas.

Jika ingin mudik, harus bisa menjaga kebugaran tubuh dengan baik. Hal ini sangatlah diperlukan. Sebab, melakukan perjalanan jarak jauh dengan badan yang sehat akan membuat perjalanan lebih nyaman.

Pilih transportasi yang nyaman
Apabila menggunakan kendaraan pribadi, pastikan kendaraan dalam kondisi yang baik dan siap untuk menempuh jarak yang jauh. Periksa mesin, ban, rem, lampu, dan segala sesuatu yang berkaitan dengan kendaraan serta tak lupa membawa dokumen kendaraan dan SIM dalam kondisi sah dan lengkap.

Cari waktu mudik yang tepat
Memilih waktu keberangkatan penting dilakukan, terutama untuk yang menggunakan kendaraan pribadi untuk mudik. Inisiatif ini bisa dimanfaatkan untuk mempertimbangkan tingkat kemacetan, harga tiket transportasi, hingga biaya keperluan akomodasi.

Apabila tidak terikat dengan pekerjaan, sebaiknya melakukan mudik lebih awal untuk menghindari macet. Mudik lebih awal juga akan memberi kamu waktu yang lebih panjang saat berkumpul dengan keluarga di rumah.

BACA JUGA :   Wamendag Pastikan Kawal Transisi Bappebti ke OJK

Hindari membawa uang tunai terlalu banyak
Dalam melakukan perjalanan mudik lebaran nanti, sebaiknya hitunglah dengan saksama keperluan uang tunai yang dibutuhkan sepanjang perjalanan mudik. Paling tidak cukup untuk membeli makanan dan minuman selama di perjalanan. Biarkan uang bekal mudik tersimpan di rekening. Hal ini juga dapat meminimalisir munculnya niat jahat dari orang-orang yang akan ditemui sepanjang perjalanan mudik lebaran.

Membekali diri sendiri dan keluarga dengan asuransi
Supaya mudik lebaran tahun ini semakin aman dan nyaman bersama keluarga, maka perlu membekali diri dan keluarga dengan produk asuransi. Sebab dengan asuransi, dapat melindungi dan mengurangi kekhawatiran jika terjadi sesuatu ketika perjalanan mudik seperti musibah atau bencana alam.

PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) kembali dengan produk andalannya yaitu asuransi t mudik. Asuransi ini bisa melindungi individu dan keluarga terhadap kecelakaan diri selama perjalanan dengan cakupan polis lengkap dan harga terjangkau.

Kali ini t mudik memilki 2 pilihan yaitu konvensional dan syariah yang sama-sama memberikan banyak manfaat yang diantaranya sejumlah biaya atas risiko dari Kematian, Cacat Tetap, Biaya Perawatan dan atau Pengobatan yang secara langsung disebabkan oleh suatu kecelakaan langsung.

Tak hanya itu, Tugu Insurance pun menjamin apabila barang Anda rusak atau bahkan hilang selama perjalanan akibat kecelakaan atau Tindakan criminal serta santunan bila tempat tinggal tertanggung mengalami kebongkaran.

BACA JUGA :   Hadiri KTT Ke-13, Presiden Jokowi Sebut BIMP-EAGA Forum Tepat Majukan Kerjasama Wilayah

Harga preminya pun cukup terjangkau sebagaimana tertera pada tabel berikut ini :

Ruang Lingkup Jaminan (jaminan pokok) meliputi, kematian karena kecelakaan sebesar maksimal Rp 15.000.000 per orang. Lalu, cacat tetap karena kecelakaan sebesar maksimal Rp 15.000.000 per orang. Untuk, cacat tetap sebagian sesuai dengan Continental Scale of Benefit Rp 1.500.000 per orang.

Selanjutnya, terkit perluasan jaminan, ada biaya ambulance sebesar maksimal Rp 500.000, santunan kerusakan kendaraan tertanggung sebagai akibat dari kecelakaan sebesar maksimal Rp 500.000, hilang/rusaknya barang bawaan selama perjalanan akibat kecelakaan sebesar maksimal Rp 1.000.000.

Tidak hanya itu, terdapat santunan apabila tempat tinggal tertanggung mengalami kebongkaran sebesar maksimal Rp 1.500.000, santunan apabila tempat tinggal tertanggung mengalami kebakaran sebesar maksimal Rp 3.000.000, santunan biaya pemakaman sebesar maksimal Rp 1.000.000 dan santunan pembatalan tiket dan hotel sebesar 10% dari harga tiket dan hotel, maksimal Rp 1.000.000.

Selain cakupan polis lengkap, Tugu Insurance juga memberikan pilihan yang fleksibel kepada pemegang polis. Nasabah bisa mengatur jumlah nasabah tertanggung hingga maksimal 7 orang dan periode polis asuransi t mudik selama 7 hari, 14 hari, maupun 21 hari. Dengan demikian, calon nasabah bisa menyesuaikan dengan kebutuhannya selama mudik.

Tugu Insurance terus berupaya untuk menyediakan layanan asuransi yang terjangkau dan terpercaya. Untuk itu, segera persiapkan persyaratan perjalanan dan miliki asuransi t mudik. Segera dapatkan dengan menghubungi Call TIA di 1500 458 atau Whatsapp di 0811 97 900 100. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!