Turnamen Sepak Bola Bupati Cup II Resmi Dibuka

Putraindonews.com – NTT | Bupati Sumba Barat membuka secara resmi kegiatan Sepak Bola Bupati Cup II Tahun 2023 pada Sabtu (30/9/23) di Lapangan Manda Elu.

Bupati Sumba Barat Yohanis Dade dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas segala bentuk pelaksanaan kegiatan ini, dimana kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia di Kabupaten Sumba Barat.

Bupati Yohanis juga mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara atas terselenggaranya kegiatan ini, sebagai salah satu ajang untuk menjalin silahturahmi antar pemain serta mengasah mental pertandingan dengan menjunjung tinggi sportivitas yang mengalir dalam semangat pemuda sebagai tulang punggung bangsa yang dapat melebur menjadi semangat pembangunan yang terus digelorakan untuk membawa Kabupaten Sumba Barat semakin maju, berdaya saing dan berkeadilan.

“Seorang olahragawan disebut pahlawan karena berhasil membawa harum nama timnya. Selain itu olahraga merupakan arena pengasahan bakat-bakat muda, dan menjadi ajang penyaluran kreativitas sekaligus mengarahkan semangat jiwa muda untuk bangkit berolahraga mewujudkan pemuda di daerah ini yang sehat dan cerdas. Salah satunya yaitu melalui ajang pertandingan sepak bola,” tandas orang nomor satu di Sumba Barat itu.

BACA JUGA :   PROYEK GREEN EDUCATION, Indonesia-Belanda Perkuat Kerja Sama Pendidikan

Ia mengajak seluruh pihak yang terlibat agar turnamen ini dijadikan sebagai momentum pembinaan mentalitas generasi muda dan memberikan kontribusi bagi generasi muda kita. Saya juga berharap kegiatan ini mampu mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar berolahraga di Kabupaten Sumba Barat.

“Kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan satu kegiatan yang sangat positif, diharapkan olahraga sepak bola tak lagi sekedar sebagai olahraga rekreasi tapi juga akan menghasilkan sebuah prestasi khususnya prestasi olahraga di daerah ini dengan sebaik mungkin, karena melalui olahraga kita dapat meningkatkan kesehatan dan kebugaran masyarakat dari semua tingkatan,” ujarnya.

Berkaitan dengan kegiatan ini, Ketua Asosiasi Kabupaten (Askap) PSSI Sumba Barat Yohanis Boro turut menaruh harapan. Menurutnya, kegiatan ini menjadi moment untuk menjaring kualitas anak muda dalam persiapan pemilihan pemain di skala regional.

BACA JUGA :   PLN Siaga Pasca Gempa Bumi 7,0 SR di Lombok

“Saya berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik. Nilai sportivitas harus dijunjung tinggi agar dapat berjalan dengan baik, sehingga dari kegiatan ini kita mampu melahirkan talenta muda sepakbola Sumba Barat,” pungkasnya.

Adapun peserta yang terlibat dalam turnamen sepakbola Bupati Sumba Barat Cup II sebanyak 26 Club sepakbola yang berasal dari 6 Kecamatan se-Kabupaten Sumba Barat.

Turnamen ini juga memperebutkan piala bergilir, selain itu panitia penyelenggara turnamen sepakbola Bupati Sumba Barat Cup II menyiapkan hadiah Juara 1 sebesar Rp.30.000.000, Juara 2: Rp.27.500.000, Juara 3: Rp.25.000.000 dan Juara 4: Rp.20.000.000. Sedangkan Top Scorer Rp.5.000.000, pemain terbaik Rp.3.000.000 dan Piala tetap untuk masing-masing club juara. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!