Wadah IKBB Sebagai Rumah Persaudaraan Semua ‘Puak’

 

PUTRAINDONEWS.COM

DENPASAR – BALI I Minggu 25 November 2018. Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Batak Bali (IKBB), yang baru saat ini resmi dilantik di Gedung Keuangan Negara, Jalan jl. Dr. Kusuma, Atmaja Renon Denpasar Bali, Minggu (25/11).

Acara tersebut hadiri sejumlah perwakilan OPD Provinsi Bali, tokoh masyarakat Bali, Ida Bagus Marhaen serta para tamu undangan lainya.

Ketua penasehat Dr. Rufinus Hutauruk, S.H., M.M. , M.H. menyampaikan Puji syukur kehadirat Tuhan atas terselenggaranya pelantikan DPP IKBB yang merupakan rumah dalam menjalin persaudaraan di semua puak.

“Mari bersama sama peduli pada IKBB yg menjadi rumah kita dalam menjalin persaudaraan di semua puak. Sangat indah kalo kita bisa bekerja sama dengan Bali, lebih menyatukan persepsi, dalam konteks bagaimana membangun Bali.”ujar Rufinus Hutauruk.

Tambah Rufinus, kalau jual wisata Bali ke Danau Toba, dan sebaliknya jual wisata Danau Toba ke Bali, untuk itu Ikatan keluarga Batak Bali (IKBB) tidak bisa di pisahkan.

“Untuk itu saya sarankan jangan lagi batak ini menimbulkan masalah, kita harus menjadi yang menyelesaikan masalah, filosofinya adalah, di mana bumi di pijak di situ langit di junjung,” kilah Calon DPR RI ini.

BACA JUGA :   SAMBUT HUT KE- 75 TNI, Pangkogabwilhan II Serahkan Paket Sembako di Masamba

Gubernur Bali diwakili Kepala Kesbangpol Provinsi Bali, Dewa Putu Mantera, SH, MH berharap, IKBB mampu menjadi bagian dari masyarakat Bali untuk ikut menjaga Bali dalam menciptakan keamanan dan kenyamanannya.

“Di samping IKBB harus mampu dan mendukung dan menciptakan keamanan serta kenyamanan jangan sampai warga batak di Bali tidak mencoblos pada pemilu nanti, mari kita sukseskan pesta domokrasi,”pesan Dewa Mantra.

Sementara Ketua Umum DPP IKBB Priode 2018-2021, Pontas H. Simamora, SE Ak, M.M, Cps, menyampaikan ucapan terima kasih dan syukur atas terbentuk nya pengurus baru IKBB. Atas nama warga lKBB pihaknya juga mengucapkan salam dan terima kasih.

“Kami juga sampaikan untuk audaraan tidak hanya kepada sesama warga batak, tetapi dari semua puak juga dengan masyarakat Bali. Mari kita bergandeng tangan kepada semua pengurus untuk mewujudkan Bali yang nyaman dan damai,” ulas Pontas.

BACA JUGA :   Panglima TNI : Rapim TNI Mantapkan Soliditas dan Profesionalitas TNI

Berikut pengurus pusat Ikatan Keluarga Batak Bali (IKBB) periode 2018 – 2021, Ketuam Umum : Pontas H. Simamora S.E, Ak, M.M Cps, Ketua I Mangasi Simangunsong, S.H, Sekretaris Umum : Vidi S.M. Simanjuntak, S.E, Wakil Sekretaris I Rachmatullah Nasution S.E. Wakil Sekretaris II Dr. Mardiki Supriadi S.T., M.T.

Sementara Bendahara Umum Merry Roslinda Sihombing, Bendahara I Agtha Fransisca Tarigan, Bendahara II Aguslinar Simamora. Ketua Dewan Penasehat Dr. Rufinus Hutauruk S.H, M.H, M.M Wakil Jasen Purba S.H , Paham Daniel Tinambunan, Esra Karo karo S.H, Erbin H Simanjuntak, Darwin hutabarat.

Ketum IKBB, Pontas H. Simamora mengatakan bawasanya wadah IKBB adalah rumah bagi warga Batak rantau dari semua puak khususnya yang berada di pulau Bali, yang sudah berdiri sejak 2009.

“Kini IKBB sudah memiliki Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di Kab. Buleleng, Selanjutnya, pembentukan DPD di setiap Kabupaten yang ada di Bali sedang dalam proses,” pungkas Pontas. (**)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!