Wali Kota Blitar Puji Bazzar UMKM dan Job Fair, Banyak Anak Muda Mau Kerja di Luar Negeri

Putraindonews.com, Blitar – Wali Kota Blitar, Santoso, memuji atas pelaksanaan bazaar UMKM dan job fair dalam rangka Hari Koperasi ke-77 dan Hari UMKM ke-11 yang dilaksanakan oleh Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda).

Bazzar UMKM dan job fair tersebt dilaksanakan di Lapangan SMA Negeri 1 Kota Blitar pada Rabu (24/7/24). Wali Kota Blitar Santoso pun meninjau satu per satu booth yang mengikuti bazzar UMKM dan job fair kali ini.

Santoso sangat menyambut baik atas pelaksanaan bazzar UMKM dan job fair ini. Sebab, menurutnya, melalui bazzar ini para pelaku UMKM di Kota Blitar dapat memamerkan dan memasarkan produk-produk andalannya langsung ke masyarakat.

BACA JUGA :   Bupati Manggarai Sambangi Umat Muslim di Masjid Agung Baiturrahman Ruteng

“Kita terimakasih ya dengan adanya bazzar UMKM itu paling tidak membantu bagaimana seluruh UMKM yang ada di Kota Blitar itu mampu memperkenalkan produk-produk yang dihasilkan agar dikenal masyarakat,” kata Santoso kepada wartawan, Rabu (24/7/24).

Lebih khusus Santoso mengatakan, para pelaku UMKM ini sangat dimudahkan dalam memasarkan produknya karena kemajuan era teknologi saat ini. Pasalnya, para pelaku usaha bisa memasarkan produknya melalui online.

“Produknya itu bisa terus beredar ke masyarakat melalui cara-cara yang lebih canggih dengan kemajuan di bidang IT seperti sekarang ini,” ungkapnya.

Sementara itu terkait job fair sendiri, Santoso mengungkap banyak sekali anak-anak muda di Kota Blitar yang mencari pekerjaan, khususnya yang berambisi meniti karir di luar negeri dan bidang keuangan serta perhotelan.

BACA JUGA :   PMI TANGSEL PRODUKSI PLASMA KONVALESEN, Walikota Airin Ajak Masyatakat Yang Sudah Sembuh Untuk Donor

“Sepertinya banyak peluang untuk anak-anak yang kepengin kerja di luar negeri, kerja sebagai finance di bidang perhotelan,” tuturnya.

Dia berharap melalui event bazzar UMKM dan job fair yang digelar selama 4 hari ini dapat mengurangi angka pengangguran di Kota Blitar. Karena itu, Santoso menyebut kegiatan ini merupakan kesempatan bagi anak-anak muda untuk mencari pekerjaan.

“Jadi, selama 4 hari mudah-mudahan bisa dimanfaatkan sehingga membantu untuk mengurangi tingkat pengangguran yang ada di Kota Blitar,” pungkasnya. Redaksi: Remon/Rif

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!