Walikota Airin dan Menhub Ngobrol Bareng Ojol

PUTRAINDONEWS.COM

TANGERANG SELATAN-BANTEN | 18 Februari 2019. Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany bersama dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumardi ngobrol bareng bersama pengemudi ojek online (ojol) bertempat di The Breeze, Minggu (17/2)

Dalam ngobrol bareng tersebut Walikota Tangsel mengingatkan pentingnya safety riding dalam bekendaraan. “Terima kasih kepada Pak Menteri yang telah mensosialisasikan safety riding kepada Ojol,”ungkapnya.

Airin mengatakan, ngobrol bareng ini sangatlah bermanfaat tidak hanya untuk ojol namun juga untuk masyarakat yang hadir di the breeze. “Kami tidak ingin ada istilah sudah biasa, sehingga masyarakat mengetahui apa yang harus dilakukan, jangan karena sudah biasa, keselamatan diabaikan,”ungkapnya.

Bahkan dirinya meminta agar safety riding ini tidak hanya disosialisasikan di pusat saja, namun juga ke wilayah yang terkecil yakni Kelurahan.

BACA JUGA :   Pemprov Jatim Atasi Kekurangan Pupuk Melalui Penambahan Subsidi Rp14 Triliun

“Saya mau meminta maaf, karena foto saya yang tidak pakai helm saat naik motor menjadi viral. Ini mengajarkan saya bahwa meski hanya satu meter dan dijalan kampung, menggunakan helm itu sangatlah penting. Karena kita tidak pernah tahu didepan kita ada apa, dan kapan terjadi kecelakan, kapan datangnya, dari viralnya ini menjadi pelajaran bagi saya, bahwa kita harus menyayangi nyawa kita, karena ada yang menunggu kita, ada orang yang sayang sama kita dan ada yang tergantung sama kita, sehingga kita harus menyayangi diri kita,”ungkapnya.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumardi, menjelaskan, ojol merupakan satu angkutan yang sangat dibutuhkan masyarakat, oleh karenanya Pak Presiden menyatakan profesi ojol merupakan profesi yang mulia. “Ojol memberikan service yang luar biasa, mengantar makanan dan lainnya, sebagai profesi mereka memiliki resiko, profesi inilah yang harus dilindungi dengan kesalamatan,”ungkapnya.

BACA JUGA :   Kementerian Luar Negeri dan KBRI Phnom Penh Fasilitasi Pemulangan Jenazah dari Kamboja

Dirinya saat sambutan mengungkapkan Pak Presiden sangat peduli dengan para ojol, bahkan dirinya diperintahkan untuk memberikan edukasi kesalamatan dalam berkendara bersama walikota Tangsel yang berprestasi dan cantik.

“Bu Walikota sampaikan ke saya, dia naik motor lupa pakai helm, padahal jaraknya hanya 20 meter, eh viral, dan Walikota sudah meminta maaf. Ini tandanya meski dekat tetap harus menggunakan helm. Helm ini untuk keselamatan kita semua, kalau selamat anak-anak dan istri dirumah pun senang,”ungkap Pak Menteri yang menggunakan kemeja putih. (**)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!