Wamentan Dorong Pemprov Babel Optimalkan Sektor Pertanian

Putraindonews.com – Pangkalpinang | Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Republik Indonesia Harvick Husnul Qolbi mendorong pemerintah daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengoptimalkan produksi sektor pertanian untuk menjaga stok dan harga pangan menjelang Pemilu 2024.

“Saat ini Presiden Republik Indonesia Joko Widodo konsen bagaimana penyediaan pangan yang cukup dan harga stabil selama tahun politik ini,” kata Harvick Husnul Qolbi saat melakukan kunjungan kerja di Kepulauan Babel, Jumat (4/8).

BACA JUGA :   HUJAN ABU, Gunung Merapi Luncurkan Awan Panas Sejauh 2 Kilometer

Ia mengatakan Kementerian Pertanian mendukung peran aktif pemerintah daerah khususnya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam menjaga kestabilan stok pangan.

“Ini semua hadir unsur Forkopimda yang siap mendukung juga ke depan, agar Babel ikut maksimal berperan aktif menjaga pangan tetap stabil, utamanya dari sisi harga,” katanya.

Ia mengatakan 2023 dan 2024 merupakan tahun politik dan Presiden Joko Widodo tengah konsen atas dasar bagaimana penyediaan pangan mencukupi kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA :   Pemerintah Sampaikan Belasungkawa atas Meninggalnya Sejumlah Tenaga Kesehatan

“Upayanya dengan menggiatkan sektor pangan, ketersediaannya juga, soal lalu lintasnya juga dan produksinya harus dijaga,” katanya.

Ia menyampaikan national resilience tidak mungkin terbentuk kalau tidak ada food resilience, utamanya dalam menuju kemandirian pangan. Apalagi kedaulatan pangan yang bisa dikejar sebelum pemerintah periode kedua Presiden Jokowi berakhir di 2024. Red/JH

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!