Wapres Ajak Pemimpin Lokal Rumuskan Strategi Pembangunan Papua

Putraindonews.com – Manokwari | Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengajak pimpinan Sinode, Persekutuan Gereja-Gereja Papua (PGGP) ikut merumuskan strategi besar pembangunan Papua.

Hal itu menjadi salah satu pesan yang disampaikan Wapres dalam acara Pembukaan Konferensi Hari Pekabaran Injil (HPI) Ke-168 PGGP se-Tanah Papua di Manokwari, Papua Barat, Sabtu.

“Pimpinan Sinode, PGGP, dan tokoh-tokoh agama saya ajak untuk merumuskan strategi besar dan rancangan kerja sesuai kontekstual Papua untuk masa 20 tahun ke depan,” ujar Wapres di Manokwari, Papua Barat, Sabtu (15/7).

BACA JUGA :   Status Tanggap Darurat 30 Hari, Pasca Banjir Bandang Luwu Utara

Wapres meminta agar pemikiran Gereja hendaknya sejalan dengan desain besar pemerintah, yang disebut Rencana Induk Percepatan Pembangunan Papua Tahun 2022–2041.

Selain itu, Wapres juga menekankan kembali, pentingnya keserasian antara sayap pendekatan birokrasi pemerintah, dengan sayap pendekatan kultural dan keagamaan.

Menurutnya, berbagai strategi dan kebijakan pembangunan pemerintah akan berjalan optimal melalui kolaborasi dan kemitraan dengan Gereja.

BACA JUGA :   GUGUS TUGAS COVID-19 SEGEL AREA NONPANGAN TIGA PUSAT PERBELANJAAN

Ia juga mengajak PGGP, pimpinan Sinode, untuk mendorong percepatan pembangunan dalam semangat Rumah Besar Tanah Papua.

“Walaupun kini telah ada enam provinsi, tapi saya yakin, prinsip ‘Kitorang Papua sebagai satu kesatuan kultural di atas Tanah Papua’, mampu menjadi fondasi yang solid dalam satu kesatuan langkah demi meraih kesejahteraan bersama,” ujarnya. Red/RP

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!