Wapres Sebut Harapan Timnas U-20 Indonesia Masih Ada

***

Putraindonews.com – Aceh | Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyebut harapan bagi para pemain Tim Nasional U-20 Indonesia masih ada meski gagal berlaga di Piala Dunia U-20.

Timnas U-20 RI dipastikan gagal untuk ikut serta sebagai peserta di Piala Dunia U-20 mendatang lantaran Indonesia batal menjadi tuan rumah dalam ajang internasional tersebut.

“Ya, seperti yang saya katakan, ini bukan akhir, tapi ini bagian dari proses; dan itu masih ada hari esok, masih ada event-event lain. Karena itu para pesekpak bola kita tidak boleh kehilangan semangatnya, terus berlatih,” kata Ma’ruf Amin di Kota Banda Aceh, Aceh, Kamis (30/3).

BACA JUGA :   Sepanjang 2023, Pertamina Hulu Rokan Jadi Penghasil Migas Nomor 1 Indonesia

Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 setelah Presiden FIFA Gianni Infantino melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir Zuhrich di Swis, Rabu (29/3).

“Terus dibina. Kami (Pemerintah) akan terus bernegosiasi. Walau penyelenggaraan batal, tapi tidak berarti kita tidak bisa mengikuti event-event internasional lainnya, karena memang FIFA melihat potensi persepakbolaan kita besar,” imbuh Ma’ruf Amin.

Berita Terkait : indonesia batal jadi tuan rumah u-20 2023

Dia mengungkapkan FIFA sendiri pun ingin membina persepakbolaan Indonesia, bahkan hendak berkantor di Jakarta.

BACA JUGA :   Insan Pariwisata Bali Syukuran Atas Suksesnya Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, 20 Oktober 2019

“Karena, dia (FIFA) melihat semangat persepakbolaan kita besar dan talenta yang kita miliki juga besar. Insya Allah, mudah-mudahan, tidak ada sanksi. Kami harapkan begitu, tapi kesempatan kita bangkit selalu terbuka,” tandasnya. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!