Wawakota Pangkalpinang Sambut Para Riders MXGP Seri 2   

 

Pangkal Pinang,Putraindonews.com — Wakil Walikota Pangkal Pinang M.Sopian,BA didamping Desi Istri Walikota Pangkalpinang dan Sekda Pangkalpinang Ratmida Dawan, serta diikuti seluruh Kepala SKPD Pemkot Pangkalpinang, menyambut kedatangan para riders/crosser MXGP seri ke 2 dari 27 Negara.

Rombongan para riders/crosser para manca negara itu disambut  dirumah dinas Walikota Pangkalpinang  di Jalan Merdeka Pangkalpinang sore kemarin, (Jum’at,3/3/3017) dan kegiatan tersebut ramatamah Pemkot Pangkalpinang selaku tuan rumah dengan para riders/croser MXGP .

Dari pantauan wartawan Mapikor dikediaman rumah dinas walikita Pangkalpinang, kedatangan para riders dunia ini menggunakan iring-iringan beberapa kendaraan bus yang telah disiapkan oleh pihak pemda kota Pangkalpinang dengan pengawalan langsung oleh pihak kepolisian.

Tampak hadir  didalam rombongan itu vice president of younth stream  Mr. David Luongo didampingi FIM/CSM Director Mr. Tony Skillington.

Rombongan disambut dengan tarian adat Sekapur Sirih yang dibawakan oleh para bujang dan miak dari salah satu sanggar yang ada dikota pangkalpinang,kemudian dilanjutkan dengan pengalungan selempang buat setiap riders  oleh Wakil Walikota Pangkal pinang didamping Sekda Kota Pangkalpinang.

BACA JUGA :   Kembali salurkan Bantuan, KSJ Kunjungi Korban Erupsi Semeru di Desa Tawon Songo 

Kejuaraan Internasional MXGP 2017 seri ke 2 tahun 2017  dilaksanakan dikawasan komplek perkantoran Gubernur Babel, GOR Sahabuddin, Air Itam Pangkalpinang selama 2 hari, tanggal  4-5 maret 2017.

Dalam sambutan Walikota Pangkal Pinang yang  dibacakan langsung  Wawakota Pangkal Pinang, mengungkapkan rasa bangga  Kota Pangkalpinang dipercayai menjadi tuan rumah  dalam  kegiatan yang bertaraf internasional ini, seluruh masyarakat Bangka Belitung khusunya Pangkal Pinang sangat antusias menanti event ini dan mengapresiasikan kepada Mr. Guisseppe luongo serta Mr. Tony Skillington yang sudah memberikan kesempatan serta kepercyaan kepada Kota Pangkal Pinang untuk melaksanakan kegiatan event  ini.

” merupakan suatu kebanggaan bagi kami, masyarakat kota Pangkal Pinang, bahwa Pangkal Pinang menjadi tempat penyelengaraan kejuaraan motorcross tertinggi di dunia. Seluruh masyarakat Pangkal Pinang antusias menanti event bertaraf internasional ini, yang mana tahun lalu dilaksanakan di negara Thailand. Pada kesempatan ini juga, saya mengucapkan terimakasih banyak dan apreasiasi kepada Mr. Guisseppe Luongo dan Mr.Tony Skillington yang memberikan kepercayaan kepada kota Pangkal Pinang untuk menyelenggarakan kegiatan ini”, Kutip Sopian saat membaca  sambutan  Walikota Pangkalpinang kemudian diterjemahkan dalam bahasa Inggris.

BACA JUGA :   Hari Terakhir Tes SKD Penerimaan CPNS Sekretariat Kabinet

“Pemkot Pangkalpinang juga menyampaikan terimakasihnya kepada Pemerintah Propinsi Bangka Belitung, Ikatan Motor Indonesia (IMI), dan KONI serta seluruh pihak yang telah membantu agar terlaksananya kegiatan event yabg bertaraf internasional agar selama kegiatan event ini berjalan dengan sukses”  Ujar Sopian mantan Camat di salahsatu kecamatan Kota Pangkalpinang.

Di kegiatan ramah tamah itu ini para riders disugukan dengan berbagai macam citra rasa makanan khas Bangka Belitung, seperti   otak-otak, mie Koba  dan  lain-lainnya.

Diakhir sambutan penyerahan cendramata oleh Wawako M.Sopian,BA secara simbolis kepada Mr. Tony  Skillington. (Marwan  mapikor)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!