Wujudkan SDM Berkualitas, SPK Dukung Transformasi Pendidikan Berkelanjutan

Putraindonews.com – Jakarta | Perkumpulan Sekolah Satuan Pendidikan Kerja sama (SPK) Indonesia terus memberikan dukungan untuk terwujudnya transformasi pendidikan yang berkelanjutan.

Hal itu agar mampu mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas.

“Pendidikan yang berkelanjutan dengan menciptakan akses seluas-luasnya kepada semua atas pendidikan berkualitas merupakan tugas dan tanggung jawab bersama,” kata Ketua Perkumpulan Sekolah SPK Indonesia Haifa Segeir dalam keterangan di Jakarta, Senin (31/7).

Salah satu wujud dukungan SPK Indonesia untuk mendukung transformasi pendidikan yang berkelanjutan adalah dengan terselenggaranya Konvensi Tahunan SPK Indonesia Ke-6 di Green School Bali pada 27-28 Juli 2023.

BACA JUGA :   Mitigasi COVID-19 di Sektor Ketenagakerjaan

Konvensi bertema “SPK untuk Pendidikan yang Berkelanjutan, Pendidikan yang Inklusif dan Merata Bagi Semua ini” dihadiri sebanyak 250 peserta dari Indonesia dan beberapa negara seperti Inggris, Australia, Malaysia, dan Singapura.

Konvensi yang dinilai sebagai ajang saling mendorong upaya kolektif untuk transformasi pendidikan di Indonesia ini juga sejalan dengan program Kemendikbudristek yakni Kurikulum Merdeka.

Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Menengah Kemendikbudristek Iwan Syahril yang hadir secara daring mengatakan implementasi Kurikulum Merdeka mendorong capaian tema pendidikan yang inklusif dan merata.

BACA JUGA :   SATU OKTOBER, Ormas SETYA KITA PANCASILA Tabur Bunga di TMP Kalibata

Iwan menjelaskan Kurikulum Merdeka yang berpusat pada anak mampu menumbuhkan kecintaan pada proses belajar serta penguatan Profil Manusia Pancasila yang akan menjadi bekal penting bagi dalam tumbuh dan berkembang.

“Mereka akan tumbuh dalam ketersediaan pengetahuan dan teknologi yang dapat diakses secara mandiri,” ujarnya. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!