Digelar di Mandalika 2022, Menteri Sandiaga Support Balap Sepeda L’Etape Indonesia by Tour de France

PUTRAINDONEWS.COM

Jakarta | Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendukung penyelenggaraan balap sepeda internasional bertajuk “L’Etape Indonesia by Tour de France” yang akan berlangsung pada 20 Februari 2022 di Kuta Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Sebagai bagian dari rangkaian penyelenggaraan acara, diluncurkan sepeda lipat edisi L’etape Indonesia karya anak bangsa yang berkolaborasi dengan brand Pro Action. Acara peluncuran ditandai dengan gowes bareng yang diikuti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, Minggu (31/10/2021) pagi.

Gowes bareng tersebut melintasi kawasan Jalan Kuningan – Thamrin – Kota Tua – dan finish di Gedung Sapta Pesona, Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dengan total jarak tempuh sekitar 20 km.

Menparekraf Sandiaga Uno menyambut baik penyelenggaraan event sepeda internasional “L’Etape Indonesia by Tour de France” yang dirangkai dengan peluncuran sepeda lipat edisi L’etape Indonesia. Sepeda ini nantinya juga akan dibawa dalam penyelenggaraan Tour de France tahun depan.

“Peluncuran sepeda L’Etape Indonesia ini menjadi awal kebangkitan kita dan membangkitkan optimisme. Tadi saya sudah mencoba dan handling-nya enak banget, sangat rekomen dan bisa didapatkan dengan harga yang cukup terjangkau. Jadi mudah-mudahan ini jadi penyemangat kita untuk bangkit dan menggerakkan ekonomi, membuka pariwisata dan ekonomi kita kembali dengan terbukanya kembali lapangan kerja,” kata Menparekraf Sandiaga Uno.

BACA JUGA :   Tinjau Seleksi Timnas, Menpora Apresiasi Gerak Cepat PSSI

Menparekraf menjelaskan, pandemi COVID-19 membawa kehidupan kita ke dalam situasi yang prihatin. Tapi dengan situasi dan kondisi yang melandai, bangsa ini tentu harus bangkit dan semangat.

Penyelenggaraan event dengan penuh adaptasi terhadap penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin harus dapat dijalankan dengan baik. Termasuk penyelenggaraan “L’Etape Indonesia by Tour de France” di tahun depan.

“Penerapan protokol kesehatan berbasis CHSE yang diintegrasikan dengan aplikasi PeduliLindungi kita harapkan jadi satu standar penyelenggaraan acara-acara atau kegiatan di tengah pandemi dan saat kita masuk transisi menuju fase baru dari COVID-19 nanti,” kata Sandiaga.

Event Director L’Etape Indonesia by Tour de France, Zacky Badrudin, menjelaskan, acara gowes bareng nantinya juga akan dilakukan bersama komunitas di Nusa Dua Bali pada 6 dan 7 November 2021, dan Yogyakarta pada 4-5 Desember 2021.

“Kita harus dapat pelan-pelan bangkit, kembali berkolaborasi dengan lokal konten dan lokal produk untuk mengembalikan semangat industri pariwisata di Indonesia. Insya Allah kita akan membawa produk ini Juli tahun depan ke Tour de France,” kata Zacky.

BACA JUGA :   Mengenal Olahraga Hash

Peresmian Toilet Makam Mbah Priok

Di kesempatan tersebut Menparekraf Sandiaga Uno menandatangani prasasti Peresmian Toilet Makam Mbah Priok, Jakarta Utara. Revitalisasi toilet ini diharapkan dapat meningkatkan potensi wisata religi di Makam Mbah Priok yang menjadi salah satu favorit kunjungan wisatawan.

“Makam Mbah Priok adalah potensi wisata religi dan pengunjungnya sangat banyak, tidak kalah dengan wisata budaya dan wisata alam lainnya,” kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Ia berpesan agar kebersihan dan kelayakan toilet dapat terus dijaga. Tidak hanya bersih, tapi juga sehat, aman, dan keberlanjutan lingkungannya terus terjaga.

“Itulah yang disebut wisata religi yang halal dan thayyib,” kata Sandiaga.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Habib Ali Mbah Priok, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf/Baparekraf, Vinsensius Jemadu; Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf/Baparekraf, Dessy Ruhati; serta Koordinator Event Internasional Kemenparekraf/Baparekraf, Kiagoos Irvan Faisal. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!