Bamsoet Dorong Buka Ruang Dialog dengan Perwakilan Buruh

Putraindonews.com-Ketua MPR Bambang Soesatyo menyampaikan selamat memperingati Hari Buruh kepada seluruh buruh dan pekerja, khususnya buruh dan pekerja yang ada di Indonesia atau di manapun berada. MPR meminta kepada buruh dan pekerja yang berencana menyampaikan aspirasi pada tanggal 1 Mei agar menjalankan aksi secara tertib, sehingga aspirasi yang disampaikan bisa diterima secara baik.

Sebagaimana diketahui, tanggal 1 Mei tiap tahunnya diperingati sebagai Hari Buruh. Berdasarkan situs geeksforgeeks.org, tema Hari Buruh Internasional 2024 adalah ‘Social Justice and Decent work for All’ atau ‘Keadilan Sosial dan Pekerjaan yang Layak untuk Semua’.

BACA JUGA :   Komisi V Desak BPSDM Kementerian Desa Evaluasi Kinerja Pendamping Desa

“Pemerintah membuka ruang dialog kepada perwakilan buruh agar dapat menciptakan lingkungan kerja yang nyaman dan adil, serta agar bisa memberikan hak yang setara bagi semua pekerja sesuai keahliannya. MPR berharap agar seluruh hak pekerja dapat dipenuhi sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan terwujudnya kesejahteraan yang merata,” kata Bamsoet di Jakarta, Selasa (30/4/24).

BACA JUGA :   KUNJUNGI RIAU, LaNyalla Mattalitti Kenalkan Tagline DPD RI ‘Dari Daerah Untuk Indonesia’

Selain juga menyampaikan, bahwa Hari Buruh adalah hari untuk menghargai kontribusi besar para pekerja dalam pembangunan masyarakat, serta mengucapkan terima kasih kepada semua pekerja atas dedikasi dan perjuangan dalam mencapai kemajuan bangsa yang lebih baik.Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!