Bicara Buku ‘Building A Legacy’ Sebuah Warisan Pengetahuan dan Pengalaman Fadel Muhammad Untuk Generasi Milenials

Putraindonews.com-Indonesia banyak memiliki tokoh sukses yang sangat dikagumi masyarakat. Kesuksesan mereka mampu membuat semua yang melihat berdecak kagum. Namun, kebanyakan perjalanan hidup mereka sampai menuju puncak kesuksesan, tidaklah mudah.

Perjuangan para tokoh merangkak dari bawah, adalah sesuatu yang menarik dan bisa dijadikan pelajaran berharga. Salah satu tokoh nasional tersebut adalah Wakil Ketua MPR RI Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad.

Dalam kegiatan acara Bicara Buku Bersama Wakil Rakyat. Pimpinan MPR dari Kelompok DPD RI ini bersama dua narasumber, penggiat literasi Hardi Nurdin dan Guru Besar Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Prof. Dr. Lukman Laliyo, membedah buku karyanya berjudul ‘Building A Legacy: Menimba Ilmu, Mengajar, Mengepakkan Bisnis dan Berbakti Pada Bangsa.”

Yang menarik, kegiatan diskusi yang digelar di Rumah Aspirasi Fadel Muhammad, di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Senin (15/4/2024) ini, atas inisiasi Senat Mahasiswa Fakultas MIPA UNG bekerjasama dengan MPR RI. Peserta yang menghadiri acara juga mayoritas dari para mahasiswa UNG lintas fakultas dan masyarakat umum.

BACA JUGA :   MPR RI Jalin Bersama Kemensos Salurkan Alat Bantu Disabilitas Senilai Rp110 Juta ke Warga Jaksel

Dalam sambutannya, mantan Gubernur Provinsi Gorontalo dua periode ini mengungkapkan bahwa buku ini ditulis olehnya selama hampir satu tahun, menjelang beranjak usia 70 tahun, dan terbit di bulan Mei dua tahun yang lalu.

Buku tersebut adalah kumpulan pilihan berbagai buah pikir, yang keluar dari pengalaman hidup, wawasan akademis dan pengalaman berorganisasi, dari organisasi mahasiswa sampai partai politik besar, menjadi enterpreneur, terjun ke birokrasi sebagai kepala daerah atau Gubernur, menjadi seorang Menteri negara dan berkutat di politik sebagai wakil rakyat.

“Mengapa saya menulis ini, karena Alhamdulillah dalam perjalanan hidup dan karir saya, terutama menjadi seorang Gubernur, saya jalankan maksimal serta memberikan manfaat yang baik untuk rakyat. Jadi, saya berpikir semua ini mesti diketahui dan kalau bisa dijadikan pelajaran berharga untuk generasi penerus. Jadi buku ini memang cocok untuk saya wariskan kepada para generasi muda Milenials calon pemimpin daerah dan bangsa masa depan. Saya berharap buku ini menambah wawasan kalian,” ujarnya kepada mahasiswa peserta.

BACA JUGA :   Keterlibatan Perempuan di Sektor Ekonomi dan Politik Harus Ditingkatkan

Dalam perjalanan diskusi sendiri, kedua narasumber sepakat bahwa buku karya Fadel Muhammad ‘Building A Legacy’ berisi lautan pengetahuan yang bisa sangat bermanfaat untuk generasi muda.

“Yang saya kagumi dari beliau adalah, biasanya seorang tokoh akan meredup seiring bertambahnya usia. Tapi, Fadel Muhammad seperti kelapa makin berusia makin banyak santannya, makin berkualitas dan karirnya tetap stabil. Buku ini membedah secara total keunikan seorang Fadel Muhammad itu,” ujar narasumber Prof. Dr. Lukman Laliyo.Red/UR

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!