Hadiri Welcome Dinner Kadin, Puan Maharani ; Kolaborasi Antara DPR dan Pengusaha Perlu Diperkuat

Putraindonews.com – Jakarta | Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan bahwa pemerintah tidak akan berbuat banyak kalau tidak dukungan dari dewan.

“Sama-sama kita harus pahami pemerintah tidak akan bisa berbuat apa-apa kalau semua kebijakan tidak disetujui DPR,” katanya acara Welcome Dinner Rapimnas Kadin 2022 di Hotel Borobudur, Kamis (1/12).

Demikian, dirinya menyebut mengapa perlu ada pembahasan APBN, sampai akhirnya program-program itu turun ke lapangan, ke provinsi, kabupaten/kota, (lalu) masuk ke APBD sehingga pengusaha bisa bergerak dan ekonomi bisa berjalan.

BACA JUGA :   Kemendikbudristek Sebut Sebanyak 4.546 Mahasiswa Sukses Raih Beasiswa IISMA

Puan pun mendorong agar kolaborasi antara DPR dan pengusaha perlu diperkuat. Dikatakan, akan menjadi hal penting jika DPR dapat berkolaborasi dan bersinergi dengan swasta untuk memajukan legislasi atau regulasi yang akan dilaksanakan antara pengusaha dengan DPR.

“Karena Ketua DPR di DPR urusannya memang hanya legislasi dan regulasi, bagaimana kemudian kami melaksanakan UU Cipta Kerja, menyelesaikan UU terkait kemitraan ekonomi antara Indonesia dan ASEAN yang akhirnya membebaskan produk2 asli Indonesia masuk ke Australia dan menikmati tarif bea cukai 0%,” uungkapnya.

BACA JUGA :   TERJARING OTT, Polres Serdang Bedagai Tahan Kadis Sosial

Di samping itu, ia juga menyebut pihaknya akan terus berupaya untuk bekerja sama dengan para pengusaha.

Tidak hanya itu, dirinya juga berkomitmen mendorong pengusaha untuk melebarkan saya ke pasar internasional melalui kebijakan legislasi dan regulasi yang disahkan DPR.

“Dan saya ini akan mendukung mendorong DPR tetap bersinergi dan berkolaborasi untuk agar pengusaha bisa menjadi tuannya bukan hanya di negeri sendiri, tapi go internasional dengan semua produk-produk legislasi dan regulasi yang akan disahkan,” pungkasnya. Red/HS

 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!