Sjarifuddin Hasan Ajukan Kiat Bila Ingin Menjadi Negara Kuat, Maju, dan Makin Beperan di Dunia

Putraindonews.com-Jawa Barat | Pidato Politik Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Yogyakarta dengan tema ‘Indonesia Kuat, Maju, dan Makin Beperan di Dunia’, direspon Wakil Ketua MPR Prof. Dr, Sjarifuddin Hasan SE. MM, MBA; saat dirinya melakukan kunjungan kerja di Kota Bogor, Jawa Barat, 21 Januari 2024.

Dikatakan pada masa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pertumbuhan ekonomi bangsa ini bagus di mana pertumbuhan di atas rata-rata 6 persen. “Dari pertumbuhan ekonomi tersebut membuat Indonesia dipandang oleh dunia”, ujar Sjarifuddin Hasan.

BACA JUGA :   BAMSOET APRESIASI PRESIDEN JOKOWI Tempatkan Wartawan Penerima Utama Vaksinasi COVID-19

Lebih lanjut dikatakan oleh Sjarifuddin Hasan, berkat jasa dan prestasi Presiden SBY, Indonesia menjadi negara yang disegani dunia. Untuk mewujudkan negara yang bisa berperan di dunia, dirinya menawarkan kiatnya.

Langkah yang perlu ditempuh menurut Politisi PD itu adalah, pertama, kita harus mendorong agar ekonomi bisa semakin meningkat. “Jangan seperti saat ini”, ujar Menteri Koperasi dan UMKM di masa Presiden SBY itu.

BACA JUGA :   Sistem Pelayanan Kesehatan Harus Siap Hadapi Peningkatan Kasus DBD di Tanah Air

Kedua, harus mengutamakan pembangunan sumber daya manusia (SDM). “Pentingnya pembangunan SDM”, tegas Sjarifuddin Hasan.

Menurut pria yang menjadi Guru Besar Universitas Negeri Makassar itu, menjadi negara yang maju, kuat, dan makin berperan di dunia bisa tercapai bila partainya kembali mendapat amanah kembali dari rakyat. “Itu yang akan kita lakukan”, tuturnya. “Kita akan kembalikan apa yang pernah dicapai oleh Presiden SBY”, tambahnya.Red/SG

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!