Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dengan Gannas Tangsel Jadi Momentum Kokohkan Nilai Kebangsaan

Putraindonews.com – Tangerang Selatan | Relawan Karo Tangerang Selatan menjadi salah satu peserta yang ikut hadir dalam kegiatan “Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang dilaksanakan di Ballroom Unity Building, Jl. Gading Serpong Boulevard No.M5-21, Curug Sangereng, Kec. Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Kamis (8/6).

Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini diadakan oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) bekerja sama Gannas Tangsel.

Di acara sosialisasi juga hadirkan pembicara antara lain, Habib Ali (DPD RI), Ir. Alimin Abdullah (Fraksi PAN), Syarief Abdullah Alkadrie (Fraksi Partai Nasdem), Drg. Putih Sari (Fraksi Partai Gerindra), Herman Khaeron (Fraksi Partai Demokrat), Aa Bagus Adhi Mahendra Pusat (Fraksi Partai Golkar), Fernando Sinaga (DPD) dan Hj. Aliyah Mustika Ilham (Fraksi Partai Demokrat) dan diikuti ±250 peserta baik dari ormas, para komunitas serta pelajar.

Ditemui media salah satu peserta usai kegiatan yaitu Ketua Relawan Karo Tangerang Selatan Stefanus Tarigan menjelaskan bahwa, paparan yang disampaikan para pembicara sangat cocok, mengingat di tengah perkembangan jaman, para generasi muda semakin memahami membuka  hadir di sosialisasi,  kami sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan.

BACA JUGA :   Umroh Backpacker Dilarang, HNW Kritisi Agar Regulasi Soal Umrah Mandiri Direvisi

“Kegiatan ini, merupakan kegiatan positif dan bermakna. Saat ini, sangat penting sekali menanamkan nilai-nilai kebangsaan dalam berbangsa dan bernegara kepada para generasi muda. Karena ini sangat bermanfaat menanamkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan, serta memperkuat integrasi bangsa dalam wadah NKRI,” jelasnya.

Diutarakannya bahwa, momentum kegiatan sosialisasi sangat tepat, dimana ke empat Pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, merupakan fondasi bangsa Indonesia yang tidak dapat rubah/diganti lagi.

“Untuk itu, kami (Relawan Karo Tangsel) sangat mendukung karena melalui momentum sosialisasi empat pilar kebangsaan, bisa dijadikan pemicu membangun kesadaran dan menumbuhkan semangat generasi muda untuk menjaga atau memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara, sehingga rakyat Indonesia selalu rukun dan damai dalam bingkai NKRI,” imbuhnya.

BACA JUGA :   Ketua MPR RI Bamsoet: Pemberian Pangkat Jenderal Kehormatan Kepada Menhan Prabowo Subianto Sudah Tepat

Ditambahkannya lagi, apa yang dipaparkan para narasumber tadi, sangatlah tepat dimana empat pilar yang terdiri dari Pancasila sebagai Dasar Dan Ideologi Negara, UUD 1945 sebagai Konstitusi Negara, NKRI sebagai Bentuk Negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara, harus tetap kokoh sampai kapanpun juga.

“Untuk menjaga hal tersebut, salah satunya adalah, kita semua termasuk generasi muda, tidak terpengaruh atau  terjebak dengan Narkoba. Oleh sebab itu, Kami setuju dan siap mendukung gerakan anti Narkoba sebab kita ketahui bersama bahwa Narkoba dapat menghancurkan tunas – tunas bangsa. Ini jangan terjadi,” tegasnya. Red/RZ

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!