Aksi Sebar Uang Warnai Pendaftaran Pasangan Calon Kepala Daerah di KPUD Kabupaten Blitar, Apa Tanggapan Bawaslu

Putraindonews.com, Blitar – Pendaftaran Cabup-Cawabup di warnai dengan kegiatan bagi bagi uang di pintu keluar KPU (komisi pemilihan umun ) Kabupaten Blitar seusai pasangan riyanto – beky mendaftar.

Bukan hanya tim sukses beky hendriansyah juga ikut menyebarkan uang di depan gerbang pintu kpu “Ini saya dapat Rp 60.000 ungkap ali yang juga ikut di lokasi,” katanya.

Sementara itu badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) Kabupaten Blitar mengatakan sampai saat ini belum ada pelanggaran dari calon bupati – dan wakil bupati ” dari pengawasan paslon bupati – wakil belum ada indikasi pelanggaran, “ungkap Biswatul Solikah kepada wartawan (27/08/25) di kantor KPUD.

Paslon Bupati – Wakil Bupati yang pertama kali mendaftar di kantor KPU yang sebelum nya melakukan deklarasi di kediaman nya di wonodadi.

Pasangan yang di singkat Rizky ( Rijanto – Beky ) tiba di KPU pukul 14-50 Wib dengan di antar ratusan simpatisan nya kurang lebih 500 kendaran roda dua dan 50 kendaraan roda empat.

BACA JUGA :   Luluk Ajak Semua Pihak Kawal Pilkada Serentak 2024

Sebelum pasangan tiba LO (liasion officer ) sebagai penghubung partai gabungan tiba puku 12.33 Wib di kantor KPU untuk mengurus berkas administrasi berkas fisik dan sistem pencalonan kepala daerah ( Silonkada )

LO dari Partai Amanat nasional PAN Najib Zakaria dan LO dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan PDIP Andry suprapto tiba di KPU lebih awal untuk memudahkan verivikasi data.

“Kami menghimbau kepada paslon untuk datang lebih awal hadir ke KPU untuk mengkonsultasikan berkas dan syarat calon bupati – dan wakil bupati termasuk bila terjadi masalah di silonkada “jelas Nikmah selaku PJ penanggung jawab tim fasilitasi pemilihan serentak tahun 2024

Riyanto – beky termasuk pasangan yang pertama kali mendaftar di KPU sebagai cabup – cawabup yang di usung dari partai amanat nasional PAN dan partai demokrasi indonesia perjuangan PDIP serta NASDEM

BACA JUGA :   Samarinda, Capres AMIN Temui Sejumlah Tokoh Ulama

Keduanya datang ke kantor KPU menggunakan motor harley dan di antarkan oleh Gus iqdam dan team kemenangan nya.

Pasangan Rijanto-Beky resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blitar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati, Selasa (27/8/24). Usai mendaftar ke KPU, tim dari pasangan Rijanto-Beky terlihat menyebarkan uang pecahan Rp.20 ribu an.

Aksi ini dilakukan tim pasangan Rijanto-Beky sebanyak 4 kali. Uang yang disebarkan ini pun langsung diperebutkan oleh simpatisan yang ikut mengarak pasangan Rijanto-Beky ke KPU Kabupaten Blitar.

Bukan hanya tim sukses saja, sang wakil yakni Beky Herdiansyah juga ikut menyebarkan uang. Pria berambut biru tersebut menyebarkan uang dari dalam mobil lexusnya.

“ Ini tadi saya dapat Rp.40 ribu rupiah ya uang yang disebar tadi,” ungkap Aji, warga yang ikut berebut uang di depan KPU Kabupaten Blitar. Redaksi Arius/Rif.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!