Bawaslu Sumba Barat Imbau KPU dan Parpol Hati-Hati dalam Pencermatan DCS

Putraindonews.com – NTT | Bawaslu Sumba Barat hadiri rapat koordinasi (rakor) pencermatan Daftar Calon Sementara (DCS) sebelum penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) di Aula KPU Sumba Barat pada Jumat (29/9)

Ditemui Putraindonews.com di ruang kerjanya, Ketua Bawaslu Sumba Barat Papi B. Ndjurumana menyampaikan bahwa rakor tersebut sebagai wadah pencermatan DCS persiapan sebelum penetapan DCT.

Ia menegaskan agar KPU Sumba Barat lebih cermat dan hati-hati dalam meneliti berkas DCS sebelum ditetapkan menjadi DCT.

BACA JUGA :   Survei: Elektabilitas Prabowo Menurun

“Agar KPU selalu berkoordinssi dengan pimpinan parpol agar parpol segera melengkapi berkas-berkas dokumen persyaratan calon sebelum penetapan DCS pada tanggal 3 Oktober mendatang,” ungkap Ketua Bawaslu sekaligus merangkap kordiv SDMO Data dan Diklat. Sabtu (30/9/23).

Ia juga menghimbau kepada partai politik untuk selalu membangun komunikasi dengan KPU dalam melengkapi dokumen-dokumen persyaratan sebelum penetapan DCT.

BACA JUGA :   Masyarakat Peduli Keterwakilan Perempuan Titip Pesan ke Tiga Lembaga Penyelenggara Pemilu

“Hal-hal ini sangat penting karena tahapan penetapan DCT adalah tahap yang sangat krusial, dan sangat rawan sengketa antar parpol dan KPU, untuk menghidari itu Bawaslu menghimbau dan meminta KPU untuk hati-hati dalam masa pencermatan dan juga parpol harus segera melengkapi dokumen persyaratan calon,” tutupnya.

Turut hadir KPU Sumba Barat, Bawaslu Sumba Barat, Seluruh Pimpinan Partai Politik dan para Operator Partai. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!