Masuk Bursa Pilkada Kota Blitar, Ir.Galih Saksana M.M Siap Berantas Korupsi Dengan Digital Online

Putraindonews.com – Blitar | Setelah usai gelaran pilpres dan pileg, sesaat lagi bakal digelar pemilihan kepala daerah serentak di negeri ini, di bulan April sejumlah partai di Blitar sudah memulai melakukan penjaringan, banyak nama bakal calon disebut – sebut bakal berkontestasi di bursa pilkada kota Blitar, satu diantaranya adalah sosok Ir.Galih Saksana M.M.

Pria kelahiran 18 Mei 1971 ini, adalah berprofesi sebagai consultant engineers, perencanaan gedung dan bangunan, rekayasa teknik. Galih Saksana adalah sosok asli putra daerah di lahirkan di Kelurahan Rembang Kecamatan Sananwetan.

Kepada wartawan Ir. Galih Saksana menyampaikan, Dia bertarung dengan membawa visi misinya adalah “memberantas korupsi melalui digital online menuju masyarakat adil makmur sejahtera,” tuturnya.

Apa misi pencalonan Dirinya, “Saya ingin mensejahterakan rakyat Blitar melalui digitalisasi UMKM kota Blitar, menciptakan dan mengajak pelaku UMKM untuk berdigitalisasi dalam bertransaksi serta membudayakan cashless, barcode sistem, satu orang satu rekening,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Ikhwanul Muballighin Ubah Arah Dukungan Capres-Cawapres

Dengan demikian kami akan mengajak masyarakat untuk membudayakan instan dalam bertransaksi, efeknya ketika satu orang/kepala keluarga satu rekening adalah ketika ada bencana /wabah akan memudahkan dalam pendistribusian bantuan langsung ke rekening masing – masing, sehingga kecil kemungkinan terjadinya korupsi dlm pendistribusian bantuan.

Selain itu dalam misinya, Galih juga akan memberikan kesempatan kepada anak didik yang mempunyai bakat olah raga untuk mengembangkan bakatnya, menciptakan bibit atlet daerah berbagai cabang olah raga, tenis meja, catur, bulu tangkis dan sebagainya, dan akan dibuatkan pusat pelatihan sarana olah raga.

“Saya akan menciptakan sejak dini bagi pelajar dan mahasiswa untuk menumbuhkan cinta tanah air, mencegah terjadinya kenakalan remaja, saatnya kita berkarya untuk negara,” tuturnya.

Dengan dorongan kuat dari segenap elemen masyarakat, saatnya Blitar berkarya untuk bangsa.” Siap mengosongkan penjara” artinya menekan habis angka kriminalitas di kota Blitar, serta akan memasarkan produk UMKM Go Internasional,” tandasnya.

BACA JUGA :   Diduga Tidak Netral, Oknum Satpol PP di Garut Dilaporkan ke Bawaslu

Untuk diketahui “Saya siap Maju mencalonkan diri menjadi Walikota Blitar atau Wakil Walikota Blitar, mengenai komunikasi dengan partai selama ini masih sebatas komunikasi biasa belum mengarah dan membicarakan ke hal kendaraan partai,”ungkap Ir Galih Saksana Minggu (28/4/24)

Hal misi lainya, Ir.Galih Saksana juga akan memberikan kesempatan kepada anak didik yang mempunyai bakat olah raga untuk mengembangkan bakatnya, menciptakan bibit atlet daerah berbagai cabang olahraga, tenis meja, catur, bulu tangkis dan sebagainya, serta akan dibuatkan pusat pelatihan sarana olah raga yang memadai.

“Saya ingin menciptakan sejak dini bagi pelajar dan mahasiswa untuk menumbuhkan cinta tanah air, mencegah terjadinya kenakalan remaja,” tukasnya. Red/Rif

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!