Bocorkan Status Tersangka Mentan SYL NasDem Sindir Mahfud MD

Putraindonews.com – Jakarta | Tindakan mendahului Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam pernyataan tersangka Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) membuat nama Menko Polhukam Mahfud MD disindir partai NasDem.

Mahfud diketahui mengaku telah lama mendapatkan info itu dari KPK soal status SYL dalam kasus korupsi yang tengah disandungnya.

Akan tetapi, pihaknya tidak menjelaskan detail perihal penetapan status Syahrul yang juga dikenal sebagai politikus NasDem itu.

“Bahwa dia sudah tersangka, ya saya sudah dapat informasinya. Malah sejak kalau eksposnya itu sudah lama tahu tersangkanya, tetapi resminya tersangkanya itu sudah dikeluarkanlah,” kata Mahfud di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (4/10) siang.

BACA JUGA :   Humphrey Klaim Dua Kubu PPP Sepakat Islah

Mahfud juga mengaku tidak mengetahui keberadaannya SYL. Ia yakin Syahrul tidak hilang begitu saja.

“Belum, belum, belum menduga (Syahrul menghindari proses hukum) karena ini kan baru bisa diduga kalau sudah dikatakan DPO (daftar pencarian orang) oleh aparat. Ini kan belum DPO. Kita tunggu informasinya,” terangnya.

Buntut pernyataan itu, Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni menilai Mahfud sudah bertindak layaknya seorang Juru Bicara KPK.

BACA JUGA :   HNW Berharap MK Tolak Intervensi dalam Menangani Sengketa Pilpres 2024

Ia mengaku kaget dengan omongan tersebut. Padahal, KPK sendiri belum memberikan pernyataan resmi atas status Syahrul.

“Saya agak kaget ya kalau Pak Mahfud tiba-tiba jadi jubir KPK, sedangkan sebenarnya kan KPK yang harus jawab resmi,” kata Sahroni di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta, Rabu (4/10). Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!