Cawapres Tanggapi Aturan Debat Masa Kampanye Pilpres 2024

Putraindonews.com – Jakarta | Calon Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka merespons regulasi tentang debat calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada masa kampanye Pilpres 2024 yang menurutnya tidak menguntungkan siapa-siapa.

“Sama saja, sama saja, tidak ada yang menguntungkan siapa-siapa. Enggak, tidak menguntungkan, sama saja,” kata Gibran menanggapi pernyataan para pengamat yang menyebut format debat menguntungkan dirinya, Minggu (3/12/23).

Di sela-sela kegiatannya di Pasar Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta, Minggu, Gibran menjelaskan bahwa apa pun ketentuan KPU terkait dengan debat antar-capres dan antar-cawapres akan diikutinya.

“Kami ikut aturan KPU. Saya juga tidak tahu update di sana seperti apa? Kami ikut saja,” kata putra sulung Presiden RI Joko Widodo itu.

Di lokasi yang sama, dia juga mengaku sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti debat capres/cawapres.

“Sudah …, sudah …,” jawabnya singkat.

KPU RI sejauh ini merencanakan ada lima sesi debat capres/cawapres selama masa kampanye Pilpres 2024, yaitu pada tanggal 12 Desember 2023, 22 Desember 2023, 7 Januari 2024, 21 Januari 2024, dan 4 Februari 2024. Anggota KPU RI Idham Holik menyebut debat capres berlangsung sebanyak tiga kali, sementara debat antar-cawapres sebanyak dua kali. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!