Dari Tiga Capres, Hanya Anies Baswedan yang Hadir di Halalbihalal dan Tasyakuran Milad PKS ke-22

Putraindonews.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar acara Halalbihalal dan Tasyakuran Milad partai yang ke-22, di Kantor DPP PKS Jalan TB Simatupang, Jakarta, Sabtu (27/4/24). Acara kali ini, bukan hanya dihadiri para kader dan simpatisannya, tapi juga ketiga pasangan calon (paslon) presiden peserta Pilpres 2024 lalu.

Namun diantara ketiga paslon, hanya pasangan nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin yang menyempatkan hadir di acara tersebut. Anies-Muhaimin adalah paslon yang diusung PKS bersama NasDem dan PKB di Pilpres 2024 kemarin.

Sementara dua paslon lainnya, yakni paslon 02 Prabbowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, yang memenangkan pilpres dan telah resmi ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sebagai presiden dan wakil presiden atau wapres, serta nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD, berhalangan dengan alasan masing-masing.

BACA JUGA :   Makan Bersama Tiga Ketum Parpol, Jokowi Bahas Pilpres 2024

Ketidakhadiran tersebut, sebagaimana dijelaskan Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi kepada awak media disela acara, Presiden RI terpilih Prabowo Subianto sudah menyampaikan kalau dirinya tidak bisa hadir.

“Prabowo tidak bisa hadir karena ada acara yang sama di kediamannya di Kertanegara,” ujarnya.

Demikian pula dengan paslon presiden-wakil presiden nomor urut 3 pada Pilpres 2024, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Menurut pria yang akrab disapa Habib Aboe itu, Ganjar sudah mengonfirmasi ketidakhadirannya.

“Ganjar juga, kalau Prof. Mahfud belum,” ucapnya seraya memastikan undangan untuk menghadiri kegiatan halalbihalal itu sudah diterima oleh para tokoh tersebut.

Acara Halalbihalal PKS dihadiri sejumlah tokoh antara lain Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Plt Ketua Umum PPP Mardiono, politikus PAN Saleh Daulay, Toto Daryanto, politikus PDI Perjuangan Utut Adianto, serta politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo.

BACA JUGA :   MK Mulai Gelar Sidang Perdana Sengketa Pilpres 2024, Ini Kata Muzani

Saat menyampaikan sambutan dalam acara tersebut, Habib Aboe mengungkapkan harapannnya untuk dapat terus bekerja sama dengan Partai NasDem.

“Jadi, Bang Surya, tak terasa kita (PKS) sudah ke-22 ini. Semoga kita bisa bertahan terus, kita bisa bekerja sama untuk membangun bangsa,” ujarnya.

Ia juga bersyukur karena sejumlah partai politik dan komponen bangsa berkenan hadir dalam acara yang diadakan DPP PKS itu.

“Doakan kami nanti bisa meniru Bang Surya, agak mencakar dikit langit ke atas, doakan saja. Memang Bang Surya ini contoh dalam semua hal. Tenang saja, bang,” tutur Habib Aboe seraya berharap ini bisa menjadi relaksasi yang benar-benar setelah lelah dengan kemarin, pileg, pilpres, dan akan siap lagi pilkada. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!