Denny Indrayana Sebut Anies Baswedan Segera Menjadi Tersangka KPK

Putraindonews.com – Jakarta | Eks Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana menyebut bakal calon presiden Anies Baswedan bakal dijadikan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal itu ia sampaikan Denny melalui akun twitter pribadinya. Dia menyebut, upaya mentersangkakan Anies merupakan bagian dari intervensi rezim yang ingin menjegal mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

“Setelah KPK 19 kali ekspose, ini pemecah rekor, seorang anggota DPR menyampaikan, Anies segera ditersangkakan. Semua komisioner sudah sepakat. Makin terbaca, kenapa masa jabatan para pimpinan KPK diperpanjang MK satu tahun,” cuit Denny dalam akunnya (@dennyindrayana), Rabu (21/6/2023).

BACA JUGA :   Honorer, Nelayan, dan Pengurus GOLKAR Lampung Selatan Mendapat Bantuan Dari TEC

Denny juga mengaku tidak terkejut jika dugaan tersebut terjadi alias Anies benar-benar menjadi tersangka korupsi.

Menanggapi hal tersebut, KPK menegaskan bahwa dugaan korupsi pada ajang balap mobil listrik atau Formula E Jakarta 2022, masih pada tahap penyelidikan. Dengan kata lain, KPK menyatakan belum ada pihak yang ditetapkan tersangka.

KPK membantah klaim mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana yang menyebut ada informasi bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan segera ditetapkan tersangka dalam kasus tersebut.

“Sejauh ini masih pada tahap penyelidikan,” terang Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri, Rabu (21/6).

BACA JUGA :   Eks Ketum PB HMI Dukung Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Dia menyampaikan bahwa lembaga antirasuah tidak akan menanggapi pernyataan Denny yang dinilai berbasis asumsi dan persepsi. Namun demikian, dia menghargai pendapat Denny sebagai suatu hak kebebasan berpendapat.

“Kami penegak hukum, tetap bekerja tegak lurus dan tak terpengaruh pernyataan dan intervensi politis dari pihak yang terlibat dalam pertarungan politik di luar KPK,” tuturnya. Sebelumnya, bekas Wamenkumham Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu mengaku mendengar kabar bahwa Anies Baswedan bakal terseret kasus korupsi dan dijadikan tersangka oleh KPK. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!