DR Zull Masuk Radar PKS untuk Cagub DKI, Habib Aboe: Terpenting Kebersamaan

Putraindonews.com – Jakarta | Nama eks Gubernur Nusa Teggara Barat (NTB) DR. Zulkieflimansyah SE., M.Sc, masuk radar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai kandidat calon gubernur DKI pada Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Khoiruddin mengungkapkan DR. Zull sapaan akrab Zulkieflimansyah telah mendapat restu DPP PKS.

Terkait pengajuan nama DR. Zull yang merupakan kader PKS itu, Sekjen DPP PKS Aboe Bakar Al Habsy kepada media ini, Jumat (10/11/2023) menyambut antusias adanya dorongan DPW PKS DKI Jakarta itu.

“Terkait kesiapan, Doktor Zulikieflimansyah untuk maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Saya sebagai Sekjen PKS sangat Welcome, jadi persiapkanlah yang terbaik dan kita-kita putuskan,” ucap pria yang akrab disapa Habib Aboe ini.

BACA JUGA :   Pleno Hasil Pemilu Kecamatan Kedungwaru Lancar, Bebas dari Kecurangan

Selain itu, Habib Aboe juga mengatakan bahwa salah satu kader PKS yang sangat layak maju di DKI adalah Zulkieflimansyah. Apalagi, yang bersangkutan mempunyai jam terbang yang tidak bisa diragukan.

“Zulkieflimansyah itu sangat mampu beliau sudah punya jam terbang pengalaman yang baik , kemampuan gizi dan energi yang positif,” ucap Anggota Komisi III DPR RI itu lagi.

Terpenting, sambung Habib Aboe, perjuangan adalah kebersamaan. Ia yakin DR. Zull bisa bersaing dengan kandidat lainnya di Pilgub DKI Jakarta nanti.

“Silakan aja dipersiapkan dengan baik, dan maju,” pungkas incumbent Caleg DPR RI dari PKS untuk Dapil Kalimantan Selatan (Kalsewl) I tersebut.

BACA JUGA :   Jubir TKN Pastikan Bocoran Nama-Nama Kabinet Prabowo-Gibran Hoaks

Sebelumnya, Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta, Khairudin mengatakan bahwa Doktor Zul berpotensi untuk diusung pada Pilgub DKI Jakarta peiode 2024-2029.

Hal itu berdasarkan hasil survei internal PKS terhadap para kader yang layak diusung menjadi kepala daerah dengan berbagai kriteria seperti kemampuan politik, komunikasi dan juga bisnis.

“Kami lihat pada sosok Bang Zul ini sangat pas jika memimpin DKI, karena beliau salah satu kader terbaik kami memiliki cukup pengalaman di Jakarta dan juga pernah memimpin di NTB,” ujar Khoirudin. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!