Ganjar Jadi Capres, La Ode Optimis Anies Baswedan Pilihan Rakyat

Putraindonews.com – Garut | Koordinator Presidium Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera atau ANIES, La Ode Basir menyambut baik dicalonkannya Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (bacapres) dari PDIP.

Dirinya menilai, pencalonan Ganjar menjadi pertanda bahwa pelaksanaan Pemilu 2024 akan sesuai jadwal, yakni 14 Februari 2024.

“Kami menyambut dengan senang atas pencalonan Ganjar sebagai bacapres PDI-P. Dengan begitu, tahapan pemilu 2024 tetap on schedule (sesuai jadwal),” kata La Ode Basir, di Garut, Jawa Barat, Sabtu (29/4).

La Ode pun mengatakan relawan Anies tidak khawatir siapa yang akan menjadi kompetitor Anies Baswedan di pilpres nanti. Karena pihaknya sangat yakin bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta itu memiliki kapasitas dan kemampuan untuk memimpin Indonesia.

BACA JUGA :   Atusias Pendukung AMIN Pesan Tiket Kalahkan Konser Coldplay

“Kami berprinsip seperti menggunakan kacamata kuda, yaitu menatap lurus kedepan memenangkan Anies Baswedan, siapa pun pesaingnya,” ujar La Ode.

“Anies memiliki rekam jejak kinerja yang baik selama di Jakarta, dan kita ingin keberhasilan beliau di Jakarta bisa dirasakan oleh masyarakat di seluruh Indonesia, caranya mudah yaitu kita jadikan beliau sebagai Presiden Indonesia selanjutnya,” tutur La Ode.

La Ode mengaku optimis dan tambah bersemangat memenangkan Anies Baswedan dalam pesta demokrasi lima tahunan itu. Menurutnya banyak masyarakat yang menginginkan adanya perubahan ke arah yang lebih baik dari bangsa ini.

“Bismillah kami sangat optimis kalau Anies adalah presiden yang lahir atas kehendak rakyat, itu yang kami yakini. Dan pencalonan gubernur Jateng menambah semangat kami untuk memenangkan Anies,” jelas La Ode.

BACA JUGA :   Hadiri HUT ke-63 SOKSI, Sekjen Golkar: SOKSI Harus Bangkit Rebut Kemenangan

Karena itu, La Ode meminta kepada relawan Anies di seluruh Indonesia untuk menjaga kesolidan dan kekompakan serta membangun komunikasi dengan masyarakat hingga ke tingkat desa.

“Alhamdulillah relawan Anies yang jumlahnya 400-an semakin kompak dan quyub serta terkonsolidasi dengan baik. Kita harus bangun komunikasi yang baik dengan masyarakat untuk mengawal pemilu agar berjalan langsung, umum, bebas dan rahasia,” ucap La Ode.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri telah menetapkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon Presiden RI pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, pada peringatan Hari Kartini Jumat, 21 April 2023. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!