Gibran Dinilai Pakar Miliki Kesiapan yang Matang

Putraindonews.com – Jakarta | Pakar politik Universitas Andalas Padang Asrinaldi memandang Calon Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka memiliki kesiapan lebih matang daripada calon wakil presiden lain dalam debat yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (22/12).

“Dia ingin menunjukkan bahwa selama ini orang underestimate kepadanya. Dia lantas menunjukkan bahwa sebenarnya juga bisa belajar terkait dengan ini walaupun pengalaman kurang,” kata Asrinaldi saat dihubungi di Jakarta, Rabu (27/12/23).

Penilaian tersebut didasari oleh fakta debat Cawapres kemarin di mana Gibran tampak lebih fasih menjelaskan soal pembangunan Ibu Kota Negara (IKN), ekonomi digital, hingga pembangunan perkotaan.

BACA JUGA :   Kaesang Pangarep Nilai Debat Cawapres Perlu Diadakan

Asrinaldi menyoroti Gibran sempat memberikan beberapa pertanyaan yang tidak bisa dijawab Mahfud Md. maupun Muhaimin Iskandar.

Ia melihat hal berbeda dari Mahfud Md. dan Muhaimin Iskandar. Menurut dia, dua peserta debat itu hanya menganggap panggung debat sebagai formalitas semata.

“Mereka menganggap dengan pengetahuan cukup bisa menjawab, ternyata tidak. Artinya bahwa yang berdua ini juga tidak siap,” kata Asrinaldi.

BACA JUGA :   Rapat Kerja Wilayah, Anwar Faruq ; PKS Kota Makassar Siap Menang 2024 '#PKS-PelayanRakyat'

Dikatakan pula bahwa panggung debat harus dianggap sebagai momen untuk tunjukkan visi dan misi kepada masyarakat.

Oleh karena itu, dia berharap setiap pasangan calontidak menyepelekan momentum tersebut.

“Jangan dianggap remeh debat ini karena publik menilai,” kata dia.

Ia berharap pada debat selanjutnya seluruh pasangan calon bisa menyiapkan argumen terbaik sehingga masyarakat bisa teredukasi. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!