Golkar Lakukan Lobi ke KIM Gantikan Dimyati

Putraindonews.com, Jakarta – Partai Golkar tengah melakakukan lobi politik supaya Koalisi Indonesia Maju (KIM) membatalkan Achmad Dimyati Natakusumah maju Pilkada Banten.

Langkah tersebut diambil dengan tujuan agar Andra Soni bisa berpasangan dengan Airin Rachmi Diany.

“Ini kan masih ada sisa dua puluhan hari lagi ya, mana tau kan ada perubahan. Ya, kita bisa bersama-sama lagi gitu, ya itu tentu menjadi harapan kita, gitu,” kata Ahmad Doli Kurnia, Waketum Partai Golkar, Kamis (8/8).

Lebih lanjut Doli mengakui, meski begitu, partainya masih terus menjalin komunikasi politik untuk menggalang dukungan dari partai lain. Salah satunnya bersama PDIP, hingga partai-partai KIM yang telah mengusung Andra Soni dan Achmad Dimyati Kusumah.

BACA JUGA :   Serahkan 12 Unit mobil dan 64 Motor Kepada DPD Golkar Dapil Jateng 7, Bamsoet Ajak Hindari Politik Identitas

“Kalau komunikasi kan semua, semua kita mengkomunikasi termasuk dengan PDIP. Tapi, ya sekarang juga kami masih berkomunikasi dengan teman-teman di KIM,” ucapnya.

Alasan Partai Beringin ingin memajukan Airin Rachmi Diany, sambung Doli, karena persiapannya sejak empat tahun lalu. Bahkan, Partai Golkar sudah melakukan sejumlah uji tahapan untuk Wali Kota Tangerang Selatan dua periode tersebut.

“Soal Banten, sejak awal Partai Golkar memang sudah berniat mengusung Ibu Airin sebagai calon gubernur. Ini sudah dipersiapkan dari 3-4 tahun yang lalu, bahkan kita sudah melakukan proses, tahapan-tahapan pengujian terhadap Ibu Airin,” kata Doli.

BACA JUGA :   Pasca-PDIP Usung Ganjar, Demokrat Pastikan Konsisten Majukan Anies Pemilu 2024

Salah satu ujian konkret yakni saat Airin maju di Pileg 2024 kemarin. Airin terbukti lolos dan mendapat suara yang signifikan lolos ke Senayan, dan itu membuktikan elektoral Airin sudah teruji.

“Salah satu ujian yang paling nyata, konkret itu adalah pada saat kita mencalonkan Ibu Airin untuk menjadi calon anggota DPR RI, dan Alhamdulillah Ibu Airin lolos. Dia memperoleh dukungan cukup signifikan, sekitar 300 ribuan, jadi secara elektoral Ibu Airin ini sudah teruji di Banten,” ujarnya. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!