Golkar Mulai Buka Pendaftaran Cawalkot Medan

Putraindonews.com – Partai Golkar mulai membuka pendaftaran untuk calon wali kota dan calon wakil wali kota Medan periode 2024-2029. Sejumah kriteria coba dipertegas mulai dari memiliki integritas hingga elektabilitas.

“Pendaftaran ini terbuka untuk kader partai maupun tidak, tanpa mahar, tanpa syarat dan tidak ada kuota tertentu, hanya saja daftar syarat formal untuk mengisi formulir pendaftaran,” ungkap Ketua Tim Penjaringan Calon Wali Kota/Calon Wakil Wali Kota Medan Medan Zulchari Pahlawan di Medan, Senin (15/4/24).

BACA JUGA :   PSI Dinilai Masih Beperluang Lolos ke Senayan

Ia melanjutkan pendaftaran dibuka hari ini sampai 23 April. Setelah itu, dia mengatakan nama para kandidat akan diserahkan kepada DPD Golkar Sumatera Utara.

“Siapapun yang direkomendasikan ini merupakan kebijakan yang diambil DPP Golkar,” sebutnya.

Lebih lanjut dia mengatakan saat ini Golkar berada di posisi ke empat kursi di DPRD Kota Medan.

BACA JUGA :   Bahlil Bantah Pernyataan Mahfud MD Soal Investasi di IKN

“Untuk koalisi kami mengutamakan Koalisi Indonesia Maju, prioritas kader partai namun terbuka juga untuk yang lain,” katanya.

Zulchari berharap Bobby Nasution bisa mendaftar lagi dalam pencalonan wali Kota Medan untuk meneruskan program kerjanya, walaupun terbuka untuk siapa saja mendaftar.

“Perlu diketahui, biasanya Partai Golkar mengusung calon wali kota Medan menang seperti Bobby Nasution dan Eldin,” katanya. Red/FT

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!