Golkar Pastikan Tidak Akan Dorong Edy Rahmayadi di Pilkada Sumut 2024

Putraindonews.com – Partai Golkar memastikan tak akan mendorong Edy Rahmayadi sebagai calon gubernur Sumatera Utara pada Pilkada 2024.

“Kalau itu (soal mengusung Edy Rahmayadi) sudah pasti tidak,” ungkap Sekretaris DPD Golkar Sumut Ilhamsyah di Medan, Senin (25/3/24).

Ilhamsyah menyebut DPP Partai Golkar telah mengeluarkan surat penugasan kepada Bobby Afif Nasution dan Musa Rajekshah sebagai bakal calon gubernur Sumut.

BACA JUGA :   Hasil Survei Cawapres: Erick Thohir Melejit

Ia mengatakan, Edy Rahmayadi memiliki hubungan buruk dengan partainya. Semasa menjabat Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2023, eks Ketum PSSI ini kerap kali menyinggung Golkar.

“Kami juga gak ingin melukai hati teman teman kader Golkar yang di bawah. Apa yang dilakukan beliau yang lalu, bagaimana dia melukai nama warna lambang partai sangat menyakitkan kami. Jadi kader kader di bawah juga sangat berpengaruh,” tuturnya.

BACA JUGA :   Fahri Hamzah Minta Akademisi Hati-hati 'Permainan' Politisi Jelang Pilpres 2024

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah alias Ijeck menambahkan dari 33 kabupaten/kota di Sumut, partainya berhasil mengisi 14 kursi Ketua DPRD di 14 kabupaten/kota di Sumut.

“Alhamdulillah kemenangan kita di tingkat pusat, provinsi khususnya di Sumut sangat linier dengan kemenangan Golkar di tingkat kabupaten/kota juga,” kata mantan Wakil Gubernur Sumut tersebut. Red/FJ

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!