Hasil Survei Buktikan Puan Maharani Masih Jadi Penentu Pencapresan di Pemilu 2024 Mendatang

***

Putraindonews.com – Jakarta | Berdasarkan hasil survei lembaga Median terbaru memperlihatkan elektabilitas Puan Maharani. Ketua DPR RI itu nyatanya masih jadi juru kunci untuk penentuan pencapresan di Pemilu 2024.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Eksekutif Median, Rico Marbun, bahwa Puan tetap dilibatkan karena menjadi kandidat capres terkuat dari PDIP

“Untuk sementara ini Puan Maharani kami masukkan menjadi calon kuat dari PDIP,” ujar Rico dalam jumpa pers di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (29/11).

BACA JUGA :   KPU NTT Gelar Pra Pleno Rekapitulasi DPS Tingkat Provinsi

Sebagaimana terlihat, dari survei terbaru Median, ada lima skenario pemaketan capres-cawapres yang coba dilakukan. Hasilnya pun cukup mengejutkan.

Pertama, berdasarkan simulasi Puan-Andika Perkasa berhadapan dengan Prabowo Subianto-Muhaimin Iskandar, Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Ganjar Pranowo-Airlangga Hartanto.

Skenario pertama ini hasilnya ditempati oleh Prabowo-Cak Imin dengan elektabilitas 29,4 persen yang diikuti oleh Anies-AHY yang memperoleh elektabilitas yang tak berbeda jauh yakni 27,0 persen.

Menyusul di posisi kedua ada Ganjar-Airlangga yang memperoleh elektabilitas 26,9 persen. Sementara di urutan ketiga ada Puan-Andika hanya mendapatkan elektabilitas sebesar 3,0 persen.

BACA JUGA :   Kabinet Prabowo-Gibran akan Menganut Asas Kesinambungan dan Pembaruan

Selanjutnya, kala Puan dipaketkan dengan Sandiaga Uno ternyata hasilnya Puan masih tetap jadi juru kunci.

Ini terlihat menurut simulasi Puan-Sandiaga mendapatkan elektabilitas sebesar 6,0 persen.

Hasil yang sama ketika Puan dipasangkan dengan Ridwan Kamil. Berdasarkan pemasangan Puan-Kamil, keduanya menempati posisi keempat dengan perolehan elektabilitas 8,0 persen, dikalahkan Ganjar-Airlangga sebesar 26,0 persen. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!