Jaga Kondusivitas Pilkades, 13 Cakades di Cibinong Gelar Deklarasi Damai

***

Putraindonews.com – Cibinong | Sebanyak 130 calon kepala desa (kades) di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menggelar deklarasi damai menyongsong Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang dijadwalkan pada 12 Maret 2023.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bogor, Iwan Setiawan menjelaskan, tujuan deklarasi damai ini untuk menjaga kestabilan dan kondusivitas jelang Pilkades.

Pihaknya juga meminta kepada para Cakades agar siap untuk menang juga siap untuk menerima kekalahan.

BACA JUGA :   Relawan Karo Tangsel Dukung Generasi Muda Energik Kharisma Jomenta Surbakti, SH.,CLA, Caleg DPRD Dapil 2 Pamulang  

“Pilkades bukan kegiatan baru, ini kegiatan rutin, masyarakat sudah terdidik dan terbiasa mengikuti Pilkades, karena pesta demokrasi tertua adalah Pilkades. Menurut saya kedewasaan masyarakat sudah teruji dalam mengikutinya, yang penting pelaksanaannya sudah sesuai aturan yang berlaku,” ujar Iwan, Jumat (10/3).

Iwan lebih lanjut mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bogor telah membuat formula pendaftaran calon kades dengan tidak dipungut biaya karena telah dianggarkan melalui APBD.

BACA JUGA :   Soal Arah Koalisi PAN, Zulhas Akui Ikut Pemerintah

Di samping itu, Ia juga meminta para calon kades menghargai Pemkab yang sudah mendanai dengan turut menjaga kondusifitas wilayah.

“Mudah-mudahan pesta demokrasi tingkat desa ini bisa melahirkan pemimpin yang berkualitas yang bisa meningkatkan kedewasaan berdemokrasi sesuai amanat undang-undang. Dan kami juga berupaya terus menjaga kamtibmas di tengah masyarakat,” tandas Iwan. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!