KIM Plus Dukung RK-Suswono di Pilkada Jakarta, Edi Homaidi: Duet yang Pas

Putraindonews.com – Partai-partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, telah mendeklarasikan duet Ridwan Kamil (RK) dan Suswono, sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur untuk maju di Pilgub Jakarta 2024. Deklarasi yang dihadiri para Sekjen Parpol KIM Plus, digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (19/8/2024) kemarin.

Menanggapi duet RK-Suswono, Ketua Kaukus Muda Indonesia (KMI) Edi Homaidi melalui keterangan tertulisnya, Selasa (20/8/2024) menyebut kalau pasangan yang didukung KIM Plus itu, sangat pas.

Apalagi menurut Edi Homaidi, baik Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil maupun Suswono mempunyai pengalaman di pemerintahan. Kang Emil sukses memimpin Jawa Barat, sementara Suswono berpengalaman sebagai Menteri Pertanian (Mentan) RI di era Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

BACA JUGA :   Warga Sumenep Jatim Sambut Gembira Paslon Achmad Fauzi dan Nyai Ifa

“Makanya, saya optimistis pasangan itu akan membawa kesuksesan serta mampu mengemban amanah sebagai Gubernur dan Wagub Jakarta, jika nanti terpilih dalam Pilkada Jakarta,” sebutnya

Warga Jakarta, lanjut eksponen Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu, pastinya sangat merindukan seorang pemimpin yang humble (rendah hati) dan humoris. Tipe pemimpin seperti itu ada pada diri Kang Emil, dan Suswono akan mampu mengimbanginya dengan baik.

BACA JUGA :   Dua KPU di Kabupaten Papua Sudah Tanda Tangan NPHD

“Sifat rendah hati dan humoris Kang Emil saat menjabat Gubernur Jawa Barat, pastinya bakal dirasakan juga oleh warga Jakarta. Namun saat menjalankan pekerjaannya, Kang Emil itu sangat serius,” sebutnya.

Sementara Suswono sebagai pendampingnya, masih menurut Edi Homaidi, jika menilik dari berbagai posisi, mulai sebagai Pimpinan Komisi IV DPR RI, dan Mentan, tentunya yang bersangkutan itu seorang pekerja keras.

“Jadi dua-duanya memiliki kualifikasi yang memadai untuk memimpin Jakarta. Saya juga sangat berharap keduanya tidak tergoda untuk mengikuti kontestasi Pilpres 2029, selama Masih meminpin Jakarta,” pungkasnya. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!