Komitmen Komunitas Baperin Aje: Dukungan Berkelanjutan Untuk Pemimpin Kota Tangerang Selatan

Putraindonews.com, Tangerang SelatanĀ  – Dalam setiap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), peran Komunitas, Relawan dan apapun namanya menjadi krusial dalam menentukan kemenangan dan kesuksesan kandidat. Komunitas/ Relawan tidak hanya berperan sebagai penggerak kampanye, tetapi juga sebagai ujung tombak yang menghubungkan kandidat dengan masyarakat.

Pilkada Serentak 2024, Kota Tangerang Selatan juga akan memilih sosok pemimpin Walikota/Wakil Walikota untuk lima tahun kedepan, termasuk Pilgub Banten. Dengan berbagai peran strategisnya, Komunitas /Relawan mampu memberikan dampak signifikan, baik secara langsung maupun tidak langsung, dalam setiap tahapan kampanye.

Hal ini disampaikan Hj Wati Harahap Sekretaris Komunitas Baperin Aje, saat ditemui media, Minggu (7/7)Ā  Ia juga menjelaskan bahwa salah satu peran utama Komunitas/ Relawan adalah sebagai agen penghubung antara kandidat dan pemilih.

BACA JUGA :   Alasan Megawati Tak Setuju Revisi UU TNI-Polri

Sejauh Apa Peran Komunitas Baperin Aje

Dalam hal ini, Hj Wati Harahap menjelaskan bahwa, Komunitas Baperin Aje, siap mengedukasi masyarakat tentang visi dan misi kandidat, serta menjelaskan rencana kerja yang akan dilaksanakan apabila kandidat tersebut. “Kita akan berdialog, diskusi, dan sosialisasi, membantu menghilangkan ketidaktahuan dan meningkatkan pemahaman pemilih terhadap kebijakan-kebijakan yang diusung.”jelasnya.

Selain itu, Komunitas Baperin Aje, juga akan berjuang dalam menjangkau pemilih secara langsung ke lapangan. “Dengan cara ini, Kami akan membantu memperluas jangkauan pesan kandidat dan membangun dukungan yang kuat di tingkat grassroot.”tambahnya.

Komitmen Apa Yang Akan Diberikan Komunitas

Ia mengatakan, keberadaan Komunitas Baperin Aje, untuk menunjukkan komitmen nyata terhadap kandidat, yang dapat meningkatkan citra dan daya tarik pemilih terhadapnya.

BACA JUGA :   DEKLARASIKAN DIRI, Suharso Monoarfa Maju Menjadi Ketua Umum Definitif Partai PPP

Karena itu, kata Hj Wati Harahap, peran Komunitas Baperin Aje, tidak terbatas pada masa dukungan saja. Setelah pemilihan, Kita akan aktif dalam mendukung kandidat terpilih dengan mengawal implementasi program-program yang dijanjikan.

“Kita juga akan menjadi mata dan telinga kandidat di lapangan, serta menjadi suara masyarakat dalam memberikan umpan balik terhadap kinerja pemerintahan yang baru.” terangnya.

Oleh karenanya, secara keseluruhan, peran Komunitas/Relawan dalam Pilkada dan Pilgub sangatlah penting dan multidimensional. Tidak hanya penggerak kampanye, tetapi juga representasi dari partisipasi aktif masyarakat dalam proses demokrasi.

“Dengan dedikasi dan komitmen ini.Ā  Komunitas Baperin Aje, akan membantu memastikan bahwa suara rakyat terdengar dan kandidat yang terpilih dapat melaksanakan amanahnya dengan baik.” pungkasnya. Red/RY

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!