Masuki Hari Ketiga, Belum Satupun Parpol di Sumba Barat Daftarkan Bacaleg

Putraindonews.com – NTT |Memasuki hari ketiga belum ada satupun partai yang mendaftarkan bakal calon legislatif (caleg) DPRD Kabupaten/Kota di KPU Sumba Barat. KPU Sumba Barat terus menunggu parpol untuk segera mendaftar.

Juru bicara KPU Sumba Barat Teguh Rahardjo saat ditemui Putraindonews mengatakan, dari hari pertama sampai hari ini memasuki hari ketiga belum ada parpol yang daftar.

“Terhitung dari tanggal 1-14 mei, hingga saat ini masuk hari ketiga para parpol belum ada yang daftarkan calegnya, mungkin masih dalam proses pemberesan berkas persyaratan,” ujar Teguh kepada Putraindonews, Rabu (3/5).

BACA JUGA :   Hasto Sebut Jokowi Pernah Utus Menterinya agar Megawati Serahkan Kursi Ketum PDIP

Menurut Teguh, partai politik belum mendaftar karena kemungkinan masih melengkapi persyaratan pendaftaran bakal Caleg, salah satunya yaitu kelengkapan dokumen surat kesehatan rohani.

“Untuk surat keterangan sehat jasmani dan bebas narkoba dalam proses pembuatan, tinggal surat kesehatan rohani yang rencananya besoknya dilaksanakan oleh RSUD Waikabubak setelah mendapat bantuan dokter jiwa dari RS Naimata, jadi kami memperkirakan setelah pengambilan surat kesehatan rohani dan persyaratan lain telah lengkap parpol akan segera mendaftar ke KPU,” tandas Jubir KPU.

BACA JUGA :   Anies-Cak Imin Sambangi Markas Partai Keadilan Sejahtera, Pasca MK Tolak Seluruh Gugatannya

Ia menambahkan bahwa KPU berharap agar parpol segera mendaftarkan bacaleg masing-masing usai mendapatkan surat keterangan sehat rohani dan persyaratan lainnya.

“Saya berharap agar parpol segera mendaftarkan caleg masing-masing, jangan menunggu masa terakhir, parpol harus mengantisipasi segala kemungkinan, jika masih ada dokumen yang belum lengkap atau perlu diperbaiki, masih ada waktu untuk dilengkapi dan diperbaiki,” ucapnya. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!