Antara Kaesang atau Grace Natalie Akan Diusung PSI pada Pilkada Jakarta

Putraindonews.com – Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) William Aditya Sarana mengungkapkan bahwa partainya mengusung dua nama kader PSI untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024 mendatang.

Adapun dua nama itu adalah Ketua Umum (Ketum) PSI Kaesang Pangarep dan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie. Keduanya dinilai mumpuni untuk kontestasi Pilgub Jakarta 2024.

“Kita ada beberapa figur-figur internal kalau kita dipaksa tanya terus soal figur ya, soal internal kita ada beberapa figur internal yang saya kira pantas. Selain tadi Mas Kaesang, kami juga ada sosok Sis Grace,” ujar William dikutip, Kamis (28/3/24).

BACA JUGA :   NasDem Dorong Fatmawati dalam Kontestasi Pilwalkot Makassar

Menurut William, Kaesang layak diusung sebagai salah satu kandidat di Pilgub DKI Jakarta 2024. Terlebih, Kaesang memenuhi unsur administratif yang diperlukan.

“Untuk Mas Kaesang menurut saya beliau sosok figur yang sangat baik. Menurut saya kalau administratifnya secara administratif bisa terpenuhi saya kira salah satu sosok yang bisa diusung adalah Mas Kaesang,” tuturnya.

Sementara Grace merupakan kader PSI yang tercatat meraih perolehan suara terbanyak di daerah pemilihan (dapil) Jakarta III di pemilihan legislatif (Pileg) 2024. Dari perolehan tersebut, Grace dipandang sebagai salah satu kader PSI populer di kalangan warga ibu kota. “Sis Grace itu suaranya terbesar di Jakarta Barat di Jakarta Utara, DKI III.

BACA JUGA :   Akademisi UGM Sarankan Kampanye Medsos Diatur dalam UU Pemilu

“Karena perolehan suaranya itu hampir 200 ribu, 190-an. Kalau PSI lolos 4 persen saya kira beliau sudah pasti masuk ke Senayan,” kata William.

William menegaskan, sejauh ini dua nama tersebut muncul di internal partai yang dinilai layak untuk maju di Pilgub DKI Jakarta 2024 baik diusung sebagai calon gubernur ataupun calon wakil gubernur. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!