NasDem Dorong Fatmawati dalam Kontestasi Pilwalkot Makassar

Putraindonews.com – Partai Nasional Demokrat (NasDem) telah mendorong Fatmawati Rusdi untuk maju dalam kontestasi Pilkada Wali Kota Makassar pada 27 November 2024.

“Tentu kita utamakan kader internal, apalagi beliau (Fatmawati) menjadi peraih suara terbanyak pada Pileg 2024 di Makassar. Itu salah satu alasannya,” ujar Ketua DPD II NasDem Makassar, Andi Rachmatika Dewi, Kamis (28/3).

Menurut dia, sosok Fatmawati Rusdi dinilai mampu memimpin Kota Makassar, karena sudah terbukti menjadi Wakil Wali Kota periode 2020-2025 hingga akhirnya maju menjadi Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dan terpilih dengan meraih suara terbanyak di Dapil I (Kota Makassar, Kabupaten Bantaeng, Gowa, Jeneponto, Kepulauan Selayar dan Takalar) memperoleh sebanyak 106.806 ribu suara.

BACA JUGA :   KPUD Sumba Barat Resmi Terima Berkas Perbaikan Persyaratan Calon 15 Partai Politik

Oleh karena itu, kata anggota DPRD Sulsel ini, pihaknya segera bergerak menjalin komunikasi dengan partai politik lainnya untuk ikut bergabung dalam koalisi guna memenangkan pertarungan di Pilwali nanti.

“Ibu Fatma paling punya kans yang tinggi, apalagi sejak awal NasDem memang mendorong kader maju,” tutur perempuan akrab disapa Cicu ini.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel, Mustaqim Musma, bahwa dari semua survei terakhir, nama Fatmawati Rusdi selalu menempati urutan paling teratas sehingga layak untuk ikut bertarung.

BACA JUGA :   AMPG Lampung Kembali Kawal Musda Ke-IV Golkar Pesawaran

Guna mendukung hal itu, Partai NasDem tetap membuka ruang bagi partai mana saja meskipun tanpa harus mengikuti koalisi NasDem pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden belum lama ini.

“Tetap kita harus berkoalisi. Makanya, sementara ini kita buka ruang komunikasi ke partai-partai lain bila nantinya siap berkoalisi di Pilwali,” kata pria disapa akrab Taqim ini menambahkan. Red/RT

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!