Nomor Urut Paslon Cabup dan Cawabup Tulungagung Ditetapkan KPU

Putraindonews.com, Tulungagung – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulungagung menetapkan nomor urut pada pasangan calon bupati dan calon wakil bupati pada Pilkada Tulungagung 2024. Penetapan nomor urut ini dihadiri langsung oleh keempat paslon di Hotel Lojjika Tulungagung, Senin malam (23/9/2024).

Pengundian nomor urut masing-masing diambil oleh para paslon di hadapan para pendukung serta jajaran KPU Tulungagung.

Dari pengundian nomor urut ini dihasilkan dan mempunyai kekuatan hukum tetap berdasarkan Surat Keputusan KPU Tulungagung Nomor1338 Tahun 2024 tentang Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Periode 2024-2029. Yang ditandatangani oleh Ketua KPU Tulungagung Moh. Lutfi Burhani, anggota Jantur Noga Iswantoro, Susanah, Andik Budiarto dan Dewa Aditya Parmantho.

Nomor urutnya adalah; Nomor urut 1 yakni paslon H. Gatut Sunu Wibowo, SE dan Ahmad Baharudin, SE,ME nomor urut 2 paslon Drs Santoso, M.Si dan KH. Samsul Umam,S.Pd nomor urut 3 paslon Drs. Maryoto Birowo, M.Si dan Didik Girnoto Yekti,S.Pd dan nomor urut 4 ada paslon Drs. Budi Setijahadi, MM, SAP dan Hj. Susilowati, SE

Seperti diketahui sebelumnya, pasangan nomor urut 1 Gatut Sunu Wibowo dan Ahmad Baharudin diusung oleh partai Gerindra, Golkar, PKS, dan Perindo. Paslon nomor urut 2 Santoso dan KH. Samsul Umam diusung oleh Partai Demokrat, PPP, PBB, Partai Buruh.

BACA JUGA :   Jaga Kesolidan, Baperin Aje Tangsel: Hanya Airin Pilihan Di Pilgub Banten 2024

Nomor urut 3 ada pasangan Maryoto Birowo dan Didik Girnoto Yekti diusung oleh PDIP, PAN, NasDem dan Hanura Sementara nomor urut 4 paslon Budi Setijahadi dan Susilowati diusung PKB.

Ketua KPU Tulungagung Moh.Lutfi Burhani mengatakan, keempat paslon sudah dapat menggunakan nomor urut yang sudah diundi hari ini. Namun, kata Lutfi nomor urut belum bisa digunakan untuk berkampanye sebab belum memasuki masa kampanye.

“Para paslon ini sudah bisa menggunakan nomor urut mereka. Tapi meski sudah mendapatkan nomor urut belum bisa dipakai untuk kampanye karena masih harus mengikuti beberapa tahapan lainnya,” ujar Lutfi.

Menurut Lutfi, sebelum berkampanye para paslon harus mengikuti beberapa tahapan kembali diantaranya tahapan deklarasi damai dan sosialisasi penetapan paslon kepada masyarakat pada Selasa (24/9/2024).

“Tahapan lainnya besok kita akan menggelar deklarasi damai bersama dengan keempat paslon, setelah itu langsung kita lakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan menggelar kirab paslon dengan berkeliling di seputar pusat kota Tulungagung” katanya.

Tanggapan Paslon soal Nomor Urut Keempat paslon menilai terdapat arti maupun makna usai mendapatkan nomor urut di Pilkada Tulungagung 2024.

Dimulai dari nomor 1, diantaranya , Gatut selaku cabup Tulungagung nomor urut 1 menyampaikan dengan nomor 1 menjadi makin mantap dan semangat untuk memakmurkan masyarakat Tulungagung dapat cepat terwujud. “Salam untuk sanak saudara dan keluarga dari kami GABAH Gatut Sunu Wibowo dan Ahmad Baharudin,” kata Gatut Sunu.

BACA JUGA :   Survei LSI Tempatkan Prabowo-Gibran di Angka 56.1 Persen, Peluang Pemilu Satu Putaran

Dan ditutup dengan pantun oleh Gatut Sunu,” Tani Sawah Tanduri Pari, Ojo lali GABAH Nomor Urut siji (1).

Nomor urut 2 terdapat pasangan calon Santoso dan Samsul. Santoso mengungkapkan, nomor urut 2 sudah kami harapkan sejak lima(5) hari lalu. Karena nomor urut 2 mengandung arti keberkahan, kedamaian dan pemenang “Insyaallah saya dengan KH. Samsul sangat yakin dapat memenangkan kontestasi politik pada tanggal 27 November 2024. Sehingga pembangunan dapat berjalan sesuai keinginan masyarakat,” kata Santoso.

Sementara nomor urut 3 dimiliki oleh pasangan Maryoto Birowo dan Didik Girnoto Yekti. Pada kesempatan yang sama, mendapatkan nomor urut 3 telah sesuai dengan harapannya.

Maryoto mengajak warga masyarakat dan paslon untuk menjaga kondisi Tulungagung yang sudah kondusif makin nyandi, damai dan sejahtera, karena Tulungagung adalah milik kita bersama dan mari jaga bersama-sama. “Saya juga siap menang,” kata Didik dengan berapi-api.

Sementara dinomor urut 4, ada paslon Budi dan Susi. Budi menjelaskan, ini sinyal semesta, kami tidak pernah minta nomor tapi ini mandat semesta untuk mensejahterakan masyarakat Tulungagung. Red/GR

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!