KPU Sumba Barat Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih

***

Putraindonews.com – Sumba Barat | KPU Kabupaten Sumba Barat menggelar rapat pleno rekapitulasi Daftar Pemilih tingkat kecamatan pada Minggu (2/4).

Juru Bicara KPU Kabupaten Sumba Barat Teguh Raharjo mengatakan, rapat pleno ini dilaksanakan oleh Panitian Pemilih Kecamatan (PPK).

Lanjutnya, rapat pleno di setiap tingkatan peserta yang diundang adalah Pemerintah, Bawaslu dan Partai Politik sesuai tingkatkannya.

“Kami mengundang pemerintah, Bawaslu dan Partai Politik untuk terlibat dalam pleno kecamatan yang dilakukan saat ini, sehingga benar-benar diikuti bersama prosesnya,” ujar Jubir KPU kepada PutraIndonews, Minggu (2/4).

Baca Juga : kpu dan bawaslu sumba barat lakukan koordinasi dengan partai prima

Tahap berikutnya kata dia, akan dilakukan Rapat Pleno Rekapitulasi tingkat Kabupaten yang dijadwalkan pada 5 April 2023 sekaligus Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS).

BACA JUGA :   Dewan Desak Pemkot Jakbar Ubah Kolong Layang Kemanggisan Jadi Taman

“Dari semua pleno kecamatan yang dilaksanakan hari berjalan lancar, ini kerja baik tentu tidak terlepas dari kerja keras rekan PPS di tingkat kecamatan,” urainya.

Keberlangsungan Pleno Kecamatan saat ini dipantau langsung oleh Panwaslu Kabupaten Sumba Barat untuk mengikuti apakah ada kejanggalan atau tidak dalam Pleno Kecamatan yang dilakukan.

Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Hubungahn Masyarakat Oktavianus Malo mengatakan, kehadiran Panwaslu untuk memantau langsung Pleno Kecamatan.

BACA JUGA :   Hary Tanoe Sebut Jokowi Tugaskan 7 Orang untuk Dukung Ganjar Pranowo

“Kami mengikuti dari awal, sejauh pengawasan kami tidak ada kendala yang terjadi, semuanya berjalan lancar. Semoga kegiatan kedepannya berjalan baik seperti saat ini,” tandas Oktavianus.

Selain tahapan pemutakhiran data pemilih, di saat yang bersamaan KPU Kabupaten Sumba Barat melaksanakan tahapan verifikasi faktual Calon DPD yang berlangsung dari tanggal 26 maret sampai 8 April 2023, selain itu KPU Kabupaten Sumba Barat juga melaksanakan tahapan verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan Partai Prima yang berlangsung sejak tanggal 1 sampai tanggal 4 April 2023. Red/Nov

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!