Perkuat Pengawasan, Bawaslu Kabupaten Sumba Barat Gelar Media Gathering

Putraindonews.com – NTT | Bawaslu Sumba Barat kembali melaksanakan kegiatan Media Gathering di Cafe Janji Bui, Kota Waikabubak.

Acara ini resmi dibuka oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Sumba Barat Yusti Rambu Karadji, dalam sambutannya, ketua Bawaslu mengatakan bahwa peran Media Massa sangat penting bagi kelangsungan demokrasi kita, oleh karena itu sinergitas antara Bawaslu dan media harus terus di jaga dan diperkuat.

“Peran media bagi Bawaslu merupakan aktor utama untuk menunjang dalam hal memberitakan terkait dengan tugas pokok dan fungsi Bawaslu,” tandasnya, Jumat (16/6).

BACA JUGA :   Survei: Elektabilitas PDIP di Jatim Berpotensi Digusur PKB dan Gerindra

Bawaslu menyadari tanpa hadirnya media apa yang menjadi tugas pokok dan fungsi kami di Bawaslu tidak akan diketahui oleh Masyarakat

“Kami memahami dan menyadari banyak hal yang bisa kami lakukan, tapi tanpa adanya suport dari media, maka yang Bawaslu lakukan akan dianggap angin lewat karena tidak tersampaikan ke publik secara luas,” ujarnya.

Hadir sebagai narasumber, Maria Beverly Yambu Y. Katibi, dalam pemaparan materinya mengatakan bahwa Media Massa harus benar-benar jalankan tugasnya sebagai pemberi dan juga penyedia informasi.

BACA JUGA :   Bapilu Gerindra Targetkan Kemenangan Prabowo-Gibran di Jabar Capai 65 Persen

“Informasi Harus terverifikasi dengan baik, menguak fakta serta bukti di lapangan menjadi acuan kualitas berita,” ungkap Maria.

Berkaitan dengan peran media masa dalam pengawasan pencalonan DPRD Kabupaten Sumba Barat, ia berpesan agar Media Massa harus netral dalam pemberitaan.

“Peran media massa disini sangat jelas, sebagai pilar demokrasi, media juga juga sebagai penyumbang informasi kepada lembaga pengawas yang berkaitan dengan proses pelanggaran pemilu, kita berharap agar pemilu 2024 berjalan sesuai dengan nilai-nilai demokrasi,” harapnya. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!