Petani hingga Tukang Batu Dukung Haryono Maju Jadi Calon Wali Kota Blitar Lewat PDI Perjuangan

Putraindonews.com – Blitar | Haryono telah mengembalikan formulir pendaftaran ke PDI Perjuangan untuk maju sebagai Bakal Calon Wali Kota Blitar pada Pilkada 2024 mendatang. Haryono mengaku mendapat dukungan dari petani, seniman hingga tukang batu.

Haryono mengembalikan formulir pendaftaran itu ke Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Blitar dengan diantar oleh para pendukungnya pada Jumat (10/5/24). Menurutnya, para pendukungnya merupakan simpatisan dari partai PDI Perjuangan.

“Bahkan yang antar saya hari ini itu ada yang dari petani, seniman, tukang batu. Mereka ini justru ke mari karena pendukung PDI Perjuangan semua. Makanya mereka mendorong saya ke PDI Perjuangan,” kata Haryono kepada wartawan, Jumat (10/5/24).

BACA JUGA :   PAN Harap PKB Sampaikan Pernyataan Terbuka Keluar dari KIM

Melalui pengembalian formulir pendaftaran ini, selanjutnya Haryono menyerahkan segala keputusan kepada DPP. Kendati begitu, dia optimistis dapat mendapat restu dari PDI Perjuangan untuk bertarung memperebutkan kursi AG 1 Kota Blitar.

“Tentunya monggo kami serahkan ke DPP dan tentunya detik ini tidak hanya melihat administrasi tapi juga akan ngecek ke bawah,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga Haryono mengungkapkan visi dan misi yang diusungnya sebagai Bakal Calon Wali Kota Blitar. Salah satu misi yang dibawanya dalam pertarungan ini adalah memberdayakan dan meningkatkan ekonomi dan produk lokal.

BACA JUGA :   Soal Lonjakan Suara PSI di Real Count, Begini Kata KPU

“Mereka yang akan kita dorong tidak hanya berproduksi tapi semua warga Blitar nanti harus menggunakan produk lokal Kota Blitar termasuk makanan, minuman, batik semuanya nanti,” imbuhnya.

Bahkan, jika nanti dirinya terpilih sebagai Wali Kota Blitar periode 2024-2029, Haryono ingin masyarakat dapat menggunakan produk batik yang berasal dari Kota Blitar. Hal itu agar mampu mendongkrak para pelaku ekonomi kreatif dan lokal.

“Bahkan batik-batik sudah ada 21 kelurahan nanti akan kita booming-kan. Siapa kalau tidak kita, siapa kalau tidak pemerintah yang membesarkan mereka,” pungkasnya. Red/Rif

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!