Pilgub Jakarta 2024, Sekjen Gerindra Bilang, Prabowo akan Beri Kejutan

Putraindonews.com – Ketua Dewan Pembina, sekaligus Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto akan memberikan kejutan dalam pengusungan nama calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) di Pilgub Jakarta 2024. Bahkan, nama pasangan calon (paslon) gubernur dan wagub Jakarta, sudah dikantongi Prabowo.

Hal ini diungkap Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani kepada awak media di Jakarta, Senin (1/7/2024).

Meskipun nama calon sudah dikantongi oleh Prabowo, Muzani menyatakan, Gerindra tidak ingin terburu-buru dalam mendeklarasikan nama yang akan diusung partainya di Pilgub Jakarta.

BACA JUGA :   DEKLARASIKAN DIRI, Suharso Monoarfa Maju Menjadi Ketua Umum Definitif Partai PPP

“Insyaallah nanti akan ada kejutan yang sedang disiapkan Pak Prabowo untuk Pilgub Jakarta,” katanya.

Prabowo, lanjut Wakil Ketua MPR RI tersebut, juga sedang mempersiapkan keputusan-keputusan politik untuk Jakarta dengan komunikasi intensif bersama partai-partai lain, termasuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Nanti tunggu waktu. Sebentar lagi diumumkan. Koalisi Indonesia Maju atau KIM, juga komunikasinya intensif dengan partai-partai yang lain, seperti dengan PKS,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Partai Gerindra bersama KIM mempertimbangkan mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil atau akrab disapa Kang Emil, sebagai bakal calon gubernur di Pilgub Jakarta 2024.

BACA JUGA :   Sebanyak 10.940 Kota Suara Diterima KPU OKU

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, menilai Ridwan Kamil adalah sosok yang tepat untuk diusung di Pilgub Jakarta. Selain kompetitif, Kang Emil juga telah terbukti kinerjanya baik di Kota Bandung maupun di Provinsi Jawa Barat.

“Menurut saya, RK (Ridwan Kamil), memiliki kans besar untuk tampil kompetitif. Dia adalah tokoh baru, tetapi prestasinya di Bandung dan Jawa Barat sudah diketahui banyak orang. Banyak masalah di Jakarta yang mirip dengan yang berhasil dia selesaikan di Bandung,” demikian Habiburokhman. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!