PKS Dituding PDIP Main Aman di Pilkada Jatim

Putraindonews.com, Jakarta – Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu Eksekutif Deddy Sitorus menyebut Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tengah memilih untuk bermain aman pada Pilkada Jawa Timur (Jatim) 2024.

Hal itu lantaran PKS dinilai tidak ingin mengambil risiko mengusung kader sendiri atau yang lain di luar dari pasangan pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak yang saat ini jadi kandidat kuat dengan dukungan parpol terbanyak.

BACA JUGA :   Mahfuz Sidik: Pilpres 2024 Jadi Momentum Umat Islam Tak Lagi Jadi Pendorong 'Mobil Mogok

“Artinya mereka bermain aman,” ujar Deddy dikutip dari Antara, Kamis (18/7).

Sebab, kata dia, PKS memilih kandidat yang dianggap paling kuat dan agar dapat menjadi bagian dalam koalisi pemerintahan mendatang.

“Artinya PKS kan memilih yang menurut mereka dianggap paling kuat dan juga mereka bisa menjadi bagian koalisi gemuk yang bisa dikatakan koalisi pemerintah yang akan datang lah, kan kira-kira gitu,” ujarnya.

BACA JUGA :   Bobby Nasution dan Surya Serahkan Berkas Pendaftaran Pilkada ke KPU Sumut

Meski demikian, dia mengaku sampai saat ini PDIP sendiri belum memutuskan terkait arah posisi yang akan diambil pada Pilkada 2024, apakah itu mengusung kader internal atau membuat poros tandingan Khofifah-Emil.

“Ya, kami belum sampai pada keputusan. Jadi belum memutuskan gitu, jadi harus ditunggu. Saya belum bisa bilang bahwa nanti harus begini begitu, karena kami belum memutuskan,” tandas dia. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!