Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud Mundur Diri

Putraindonews.com – Makassar | Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto yang menjabat sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah pasangan Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD memilih memutuskan mundur diri.

“Kemungkinan ini pilihan, saya mundur jadi wali kota atau bergeser (mundur ketua) tapi tetap berperan, tapi tidak boleh jadi ketua dari pada nanti bermasalah. Kita kasih yang muda-muda,” ujar Ramdhan kepada di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (30/10/23).

Pomanto menyatakan, untuk mundur sebagai wali kota kemungkinan besar tidak dilakukan, mengingat wakilnya Fatmawati Rusdi Masse sudah terlebih dahulu mengundurkan diri karena maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) Daerah Pemilihan Sulsel satu.

BACA JUGA :   Bendum NasDem Sahroni Penuhi Panggilan KPK, Terkait Dugaan Kasus Pencucian Uang SYL

Selain itu, dari kesepakatan untuk posisinya nanti telah ditarik ke tingkat pusat, dan sementara posisi Ketua Kampanye Daerah (TKD) akan diserahkan kepada anak muda generasi milenial yang dinilai mumpuni.

“Sudah disepakati kemarin, saya dipanggil di pusat. Kita kasih, karena ini pertandingan milenial, jadi kita kasih milenial. Tunggu tanggal mainnya (deklarasi), nanti kita umumkan resmi,” papar wali kota dua periode itu..

Saat ditanyakan sosok seperti apa calon ketua TKD di Sulsel yang akan menjadi ujung tombak kampanye pasangan Ganjar-Mahfud, kata dia, sudah ada beberapa namun belum bisa disampaikan.

“Pokoknya milenial, ketua tim kampanye. Karena ini pertarungan milenial, kita sadar jadi kita ketuanya nanti milenial,” kata Danny disela memantau persiapan pelaksanaan HUT Kota Makassar ke-416 tahun di Kawasan Rekamasi CPI Makassar.

BACA JUGA :   Bawaslu Kabupaten Sumba Barat Gandeng Media Massa Jelang Kampanye

Menurut dia, dari data tercatat populasi penduduk saat ini didominasi kaum milenial secara nasional sekitar 52 persen mulai dari generasi Z hingga milenial sehingga ini menjadi pangsa pasar besar dan menjadi pertarungan anak muda.

“Jadi, secara politis teman-teman pahami bahwa tim pemenangan daerah Ganjar Pranowo-Mahfud MD itu sangat legowo untuk mempersilakan generasi berpartisipasi dalam politik ini, termasuk menunjuk nanti TPD yang menggantikan saya,” tuturnya. Red/RT

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!