Bawaslu Kabupaten Sumba Barat Gandeng Media Massa Jelang Kampanye

Putraindonews.com – NTT | Bawaslu Kabupaten Sumba Barat Gelar Media Gathering pasca penetapan DCT DPRD. Media Gathering ini dilaksanakan di Cafe Marapu Uma, Kelurahan Komerda, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumba Barat pada Rabu (22/11/23) siang tadi.

Kegiatan ini dibuka resmi oleh Yusti Rambu Karadji selaku Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (P3S) Bawaslu Kabupaten Sumba Barat.

Dalam sambutannya, Kordiv P3S mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah membangun sinergi dan kerjasama antar Bawaslu dan Pers agar sama-sama menjalankan pengawasan saat masa kampanye mendatang.

BACA JUGA :   Sekjen AAYG Ucapkan Selamat ke Saddam Al Jihad sebagai Direktur Muda TPN Ganjar-Mahfud

“Harapan dari Media Gathering ini, peran Pers dapat memberikan pesan edukasi kepada masyarakat melalui informasi yang akurat dan berimbang. Melalui kegiatan ini juga kita membangun komitmen bersama dengan Pers untuk saling support informasi berkaitan dengan dugaan pelanggaran kampanye,” tandas Ibu Kordiv P3S.

Lanjut Yusti, selama ini Bawaslu Kabupaten melalui Panwascam sudah melakukan sosialisasi secara masif dari rumah ke rumah.

“Panwascam juga saat ini sedang berusaha mengindentifikasi kampung Anti Politik Uang (APU), di Lamboya dalam proses, kita berharap disemua kecamatan ada,” imbuhnya.

BACA JUGA :   Habiskan Dana 'Gede', PSI Gagal Tembus ke Senayan

Adapun Narasumber dalam kegiatan ini adalah Rambu Tawunga, dalam pemaparan materinya, Ia sampaikan bahwa ketika Bawaslu gandeng media, tugas pengawasan lebih berjalan efektif.

“Kehadiran media nantinya menjadi kekuatan bagi Bawaslu dalam jalankan tugas, jadi saya berharap kerjasama yang baik agar proses kampanye mendatang bisa berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan,” pungkasnya.

Setelah kegiatan ini ditutup, selanjutnya acara foto bersama antara Bawaslu Kabupaten Sumba Barat dengan Insan Pers. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!